Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Jumat, 15 Mei 2015

PENGENDARA MOTOR MENYEMPATKAN DIRI BACA QURAN SAAT MENUNGGU LAMPU MERAH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah akun Facebook milik Meirna Nurdini Thomas mengunggah foto unik pengendara sepeda motor masih menyempatkan membaca Alquran ketika lampu lalu lintas berwarna merah. Meski kejadiannya hampir sebulan lalu, namun foto yang diunggahnya masih menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Banyak akun yang memuji tindakan pengendara yang berhenti di persimpangan Samsat-Kiaracondong, Bandung, tersebut yang mau meluangkan waktu untuk membuka kitab suci tersebut di sela-sela waktu berhenti. Bahkan, tidak sedikit komentator yang merasa malu, lantaran merasa selama ini tak pernah membaca Alquran di waktu senggang mereka. Coba saja kita hitung dalam sehari, ada berapa banyak waktu senggang yang kita lewatkan hanya dengan menonton televisi dan sinetron atau sekedar melamun gak jelas. Haruskah kita merasa malu dengan si pengendara motor ini?


Berikut isi status Meirna Nurdini Thomas yang disertai dua foto pengendara motor saat sedang membaca salah satu surat dalam Alquran:

Pagi ini dalam perjalanan menuju kantor... di persimpangan Samsat - Kiaracondong...
kalau saja tadi suami enggak ngebut, mungkin gak akan mendapati pemandangan ini...

Speechless...
Ternyata masih ada orang yang mau memanfaatkan kesempatan di dalam kesempitan...

Brp lama sih lampu merah menyala paling lama...? Gak sampai 5 menit sepertinya (lampu merahnya udah gak pake timer)...

Dan bapak di sebelah kiriku masih sempat membuka Al Qur'an kecilnya...

Mungkin membaca, atau menghafal juz 'amma... karena yang dibuka bagian halaman akhir...
(kali ini sempet mengcapture...)

Dan selalu banyak cara Allaah mengingatkan aku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post