Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Selasa, 28 November 2017

REAKSI HEWAN SAAT MENDENGAR ADZAN

Adzan adalah seruan panggilan kepada muslim untuk mendirikan Shalat. Adzan akan berkumandang dan isinya banyak menyebutkan kebesaran dan keagungan Allah swt. Lalu hewan adalah binatang yang tidak bisa bicara tetapi memiliki telinga untuk mendengar. Seruan Adzan ternyata bukan hanya diserukan untuk manusia, tetapi untuk seluruh penghuni bumi, termasuk didalamnya hewan. Lalu bagaimana reaksi hewan ketika mendengar suara adzan dikumandangkan. Apakah mereka mengerti apa yang ada dalam seruan itu? Berikut ini cuplikan video 5 hewan ketika mendengar seruan Adzan dan lantunan takbir. Seketika mereka tunduk dan bersimpuh. Selamat menyaksikan.









Jadi untuk inilah Allah menciptakan manusia sebagai pemimpin di muka bumi, Manusia diharapkan bisa memberi petunjuk akan kebesaran Allah kepada seluruh mahluk yang ada di dunia ini, tumbuhan, hewan, di laut maupun di darat, mahluk ghaib dan astral yang bersemayam di tempat-tempat tersembunyi, agar semua mahluk ciptaan ALlah itu mengenal siapa Tuhannya dan yang bisa memberikan pemahaman itu hanya manusia yang berakal. Manusia yang dibekali kemampuan membimbing mahluk lain untuk ikut mengesakan ALlah swt. Jika semua mahluk sudah mengenal dan mengetahui keberadaan Tuhan sang Pencipta, semoga saja kita semua bisa kembali ke pangkuannya dalam keadaan suci dan diridhoi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post