Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Jumat, 27 Mei 2011

CIRI-CIRI ANTIKRISTUS MENURUT AL-KITAB

Identitas oknum Antikristus masih misteri. Berikut ini adalah ciri-ciri menonjol yang ada pada Antikristus:

Pertama, Antikristus adalah seorang separatis. Sebab Alkitab menyatakan bahwa dia memberontak dari gereja yang benar dan mendirikan komunitas gereja tersendiri. Yohanes menuliskan, “Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita” (1 Yoh. 2:19). Jadi bisa dikatakan bahwa Antikristus ini telah dipersiapkan untuk memahami Alkitab dengan baik. Bahkan saya yakin Anda akan terkecoh dengan pengetahuan Alkitabnya yang luar biasa, tetapi penafsirannya aneh dan tidak sesuai dengan tradisi gereja yang benar.

Kedua, Antikristus adalah seorang pendusta. Seperti iblis, pendusta dan bapa segala dusta, demikian juga Antikristus. Ia jago dalam mengolah kata-kata kosong sehingga meyakinkan lawan bicaranya untuk percaya penuh terhadap ucapannya. Antikristus adalah versi Perjanjian Baru dari nabi palsu Perjanjian Lama, seperti Nabi Mikha katakan, “Seandainya seseorang datang mereka-reka yang hampa dan dusta: “Aku bernubuat kepadamu tentang anggur dan arak,” maka dialah yang patut menjadi orang yang bernubuat terhadap bangsa ini” (Mik. 2:11)! Antikristus seperti nabi palsu dalam zaman nabi Mikha yang menjanjikan anggur dan arak (berbicara tentang berkat), tetapi tidak ada. Dan jemaat yang memang suka dengan berkata-berkata melulu akan terkecoh dengan janji-janji Antikristus. Dan memang kenyataannya Antikristus akan muncul sebagai tokoh ekonomi yang menyelamatkan dunia ini dari krisis sebelum membawanya ke jurang kehancuran.

Ketiga, Antikristus adalah seorang bidat. Bidat adalah sekte yang memiliki teologia yang kuat meskipun dalam kenyataannya teologianya itu menyesatkan. Seperti yang tadi telah disebutkan Antikristus paham mengenai seluk beluk Alkitab, bahkan masalah Kristologi ia tahu benar, tetapi sebenarnya ia sedang melakukan penipuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post