Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Selasa, 08 November 2011

Alasan Ilmiah dilarangan Minum Sambil Berdiri

Tentu sebagai seorang muslim kita pernah mendengar sebuah hadis yang melarang makan dan minum sambil berdiri. Dewasa ini dari segi ilmiah dibuktikan bahwa memang minum sambil berdiri dapat membahayakan kesehatan.

Air minum yang masuk ke tubuh dengan cara minum sambil duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos- pos penyaringan yang berada di ginjal.

Jika kita minum berdiri, Air yang kita minum tanpa melalui proses penyaringan tadi. Sehingga Langsung menuju kandung kemih. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan di saluran ureter.

Karena banyak limbah-limbah yang tersisa di saluran ureter. Inilah yang bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal.

Read more: Alasan Ilmiah Larangan Minum Sambil Berdiri - IslamWiki http://islamwiki.blogspot.com/2011/04/alasan-ilmiah-larangan-minum-sambil.html#ixzz1dVYUNih2
Under Creative Commons License: Attribution


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post