Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Rabu, 02 Oktober 2013

3 Makanan Khusus Untuk Kesehatan Otak

BlogDokter - Otak merupakan vital dari segala aktifitas manusia. Seluruh system syaraf kita di atur di otak, sehingga menjaga kesehatan otak sama saja ikut menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Oleh karena itu salah satu cara untuk menjaga kesehatan otak ialah dengan memilih makanan yang dikonsumsi.

Banyak sekali makanan yang ad di sekitar kita adalah makanan yang baik untuk kesehatan otak kita. Berikut adalah beberapa makanan yang baik untuk kesehatan otak.
1.Tiram / Kerang
Tiram atau kerang merupakan salah satu makanan yang sangat popular dan juga banyak digemari. Namun siapa yang tahu bahwa tiram merupakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan serta performa otak anda. Tiram mengandung banyak mineral, seng, serta zat besi yang sangat membantu otak kita agar tetap tajam dan meningkatkan kemampuan mengingat informasi dengan mudah. Kurangnya zat seng dan besi mengakibatkan lemahnya konsentrasi, penyimpangan memori, dan tentu saja berbagai penyakit di seluruh tubuh kita.

2.Teh / Teh hijau
Jika anda adalah seorang peminum kopi di pagi hari, maka biasakanlah untuk menggantinya dengan the atau the hijau. Sebab the mengandung catechin. Zat catechin merupakan zat yang sangat penting, di saat anda merasa lelah dan malas bergerak maka kurangnya zat catechin itulah yang menjadi penyebabnya. Catechin bermanfaat untuk menjaga pikiran agar tetap tajam, segar, dan berfungsi dengan baik. Selain itu zat ini juga memungkinkan otak lebih relaks dan membantu mengurangi kelelahan otak.

3.Buah Berry
Buah berry baik untuk meningkatkan kemampuan motorik serta kemampuan belajar anda secara keseluruhan. Kebanyakan berry termasuk blueberry, respberry, sangat baik untuk meningkatkan kesehatan otak kita.Jika anda ingin membalikkan efek penuaan pada otak, silakan konsumsi buah ini setiap hari. Berry juga mengandung fisetin dan flavenoid yang sangat baik untuk meningkatkan daya ingat. dan memungkinkan kita mudah untuk mengingat peristiwa masa lalu.

Nah itulah 3 makanan yang sangat baik untuk kesehatan otak anda. Semoga bisa bermanfaat dan menjaga agar performa otak menjadi semakin baik.

Baca juga : 6 Cara Mudah Menjaga Kualitas Otak Anda
- See more at: http://inti-kesehatan.blogspot.com/2013/09/3-makanan-khusus-untuk-kesehatan-otak.html#sthash.tAJF444b.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post