Jumat, 10 Juni 2016

SEPINTAS GAMBARAN SYURGA AADN

SEPERTI INILAH GAMBARAN SYURGA YANG DIJANJIKAN ALLAH SWT;

Nabi saw. pernah ditanya mengenai gambaran syurga yang tercantum dalam Firman Allah swt; "Dan tempat tinggal yang indah di syurga Adn." (QS. 9:72).

Maka berikut sabda Rasulullah saw mengenai hal tersebut;

"Ia adalah beberapa gedung terbuat dari mutiara Lu'lu.
Setiap gedungnya ada 70 rumah dari Yaqut merah (yaqut=permata).
Setiap rumahnya ada 70 buah kamar dari Zamrud Hijau.
Disetiap kamarnya ada tempat tidur dari Sutra.
Di setiap tempat tidurnya ada 70 hamparan Permadani beraneka warna.
Dan disetiap tempat tidur juga ada seroang Bidadari yang bermata jeli.
Di dalam setiap kamar ada 70 menu makanan, dan di setiap menu ada 70 macam makanan.
Tiap-tiap kamar juga ada 70 pelayan putri yang masih remaja, dan setiap mukmin akan diberikan kekuatan nikmat ini setiap pagi. Maksudnya diberi kekuatan untuk merasakan kenikmatan-kenikmatan itu setiap hari.

Renungkanlah bahwa wajah-wajah mereka amat berseri-seri penuh kenikmatan; diberi minum khmar murni, duduk-duduk diatas mimbar mutiara merah, dalam kemah-kemah yang terbuat dari mutiara putih dengan hamparan permadani hijau....(dst, dimana penjelasan surga ini tidak akan mampu manusia bayangkan atau bahkan tidak akan mampu menandingi atau bahkan mensifati mendekati kebenarannya.

Kenikmatannya tidak terukur oleh akal dan tidak terasakan oleh hati, sebab akal dan hati tidak mampu menangkap kenikmatan surgawi.
Penjelasan ini hanya bersifat harfiah akliah sementara. Namun sejauh ini, sifat-sifat surga masih mampu diwakili dengan kata-kata sebagai perangsang untuk mengangkat greget iman muslim. Dan semua itu terkumpul dalam makna Ridho dan Rahmat Allah semata melalui sabda-sabda Nabi Muhammad saw.
Subhanallah, sudahkah anda siap menerima ini semua.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar