Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Minggu, 24 Juni 2012

Prediksi Ilmuwan: Waktu Akan Berhenti Total

Waktu terasa seperti sedang berjalan menjauh dari kita sebagai langkah peningkatan hidup namun menurut para ilmuwan, pada masa mendatang waktu akan berhenti total. Teori berakhirnya waktu ditemukan oleh sejumlah peneliti dari dua universitas Spanyol yang mencoba menjelaskan mengapa alam semesta tampaknya menyebar terus menerus dan mempercepat laju. Pengamatan dari supernova atau ledakan bintang, menemukan bahwa gerakan cahaya mengindikasikan pergerakkan itu terjadi lebih cepat dan lebih mendekati pusat alam semesta. Namun para ilmuwan mengklaim sebuah teori dari kekuatan yang berlawanan dengan gravitasi atau dikenal sebagai energi gelap adalah salah dan mengatakan realitasnya bahwa pergerakkan alam semesta telah melambat. Profesor Jose Senovilla, Marc Mars dan Raul Vera dari University of the Basque Country serta University of Salamanca mengatakan perlambatan waktu sangat berangsur-angsur dan itu tak terlihat oleh manusia. 

 Pendapat yang dipublikasikan dalam jurnal Physical Review D, mengklaim bahwa energi gelap tidak eksis--saat mereda ke satu titik ketika akhirnya akan berhenti berputar dalam waktu lama setelah planet ini tidak lagi eksis. Perlambatan waktu akhirnya akan tampak berlangsung lebih cepat dan lebih cepat hingga akhirnya menghilang. Profesor Senovilla mengatakan kepada New Scientist "Kemudian semuanya akan dibekukan, seperti potret dari satu jaman, untuk selamanya." Gary Gibbons, seorang kosmolog Universitas Cambridge, mengatakan kepada situs web RT bahwa teori itu terdengar tidak masuk akal. "Kami percaya bahwa saat itu akan muncul Big Bang dan jika waktu bisa muncul, kemungkinan menghilang sebagaimana efek sebaliknya," katanya. (Erabaru/Telegraph/sua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post