Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Rabu, 28 Agustus 2013

Alien itu Malaikat dan Setan, Kata Tokoh Kristen Orthodoks Rusia

Hidayatullah.com Malaikat dan setan benar-benar ada, tetapi seringkali disangka “alien” oleh orang-orang yang mengaku pernah bertemu dengan mereka, kata seorang tokoh senior dari Gereja Kristen Orthodoks Rusia kepada RIA Novosti.

“Mereka (malaikat dan setan) mahluk yang benar-benar ada, manusia kontak dengan mereka sebab terkadang mereka menampakkan diri,” kata Pendeta Agung Vsevolod Chaplin, pimpinan humas Gereja Kristen Orthodoks Rusia saat diwawancarai mengenai sikap Kristen terhadap ufologi (hal yang berhubungan dengan fenomena aneh dan benda asing tak dikenal, alien, dan sejenisnya -red).

Saat bicara tentang batu meteor yang jatuh di wilayah Rusia pada bulan Februari lalu, Chaplin mengatakan, manusia harus senantiasa ingat bahwa kehidupan ini rentan, “bahkan tanpa adanya meteor.”

“Kita harus selalu siap untuk menghadapi pengadilan Tuhan,” kata Chaplin dalam wawancara yang dirilis Selasa (9/4/2013).

Rohaniwan itu mengatakan, bahkan sebagian ilmuwan berpendapat bahwa matahari dan seluruh semesta berputar mengelilingi bumi, “bukan dalam artian secara fisik, melainkan secara logika.” Menurut Chaplin, teori ini menunjukkan bahwa dunia diciptakan sedemikian rupa sehingga mahluk cerdas yang mendiami alam ini kecil dibandingkan ukuran seluruh semesta.

Kekuatan supranatural

Sebelumnya tahun lalu RIA Novosti (31/10/2012) melaporkan, jajak pendapat yang dirilis Rabu 30 Oktober 2012 menunjukkan bahwa 40 persen warga Rusia mengaku percaya fenomena supranatural. Di mana angkanya tinggi di kalangan wanita dan orang-orang yang mengaku relijius.

Sebanyak 22 persen mengaku percaya akan adanya roh jahat dan horoskop. Tetapi hanya 6 persen yang percaya mahluk ekstraterestrial itu ada. Warga Rusia yang percaya bahwa zombi itu benar-benar ada jumlahnya 2 persen. Demikian kata VtsIOM, lembaga penelitian tentang Rusia terkait publik opini dalam masalah sosial dan ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post