Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Senin, 20 Februari 2017

BEDANY HOAX DENGAN AHOK

Definisi Hoax menurut wikipedia adalah : "HOAX atau sebuah pemberitaan palsu adalah usaha untuk menipu atau mengakali pembaca/pendengarnya untuk mempercayai sesuatu, padahal sang pencipta berita palsu tersebut tahu bahwa berita tersebut palsu."

AHOK adalah pejabat DKI yang melakukan pemberitaan palsu (terkait Al Maidah 51) kepada penduduk kepulauan seribu untuk menipu atau mengakali pendengarnya untuk mempercayai sesuatu (keyakinan), padahal sang pengarang berita itu tahu bahwa berita itu palsu."

Jadi kesimpulannya, antara Ahok dan Hoax memiliki konten yang sama-yaitu orang yang berusaha mengakali dan membodohi orang yang ditemuinya untuk memberitahu suatu informasi palsu yang akan menguntungkan dirinya dan kelompoknya. Jadi jangan percaya pada AHok dan juga berita Hoax.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post