Senin, 22 September 2014

Ebola Semakin Ganas, Sierra Leone dijadikan "Kota Mati"

Sierra Leone saat ini sudah memulai peraturan 3 hari tanpa keluar rumah, hal ini dilakukan untuk menghentikan wabah Ebola yang telah merenggut ribuan nyawa di wilayah tersebut, akibatnya beberapa jalanan menjadi layaknya kota mati dan tidak ada satupun yang berada diluar rumah.

Berdasarkan program tersebut, berarti masyarakat Sierra Leone tidak diperkenan kan untuk keluar rumah selama tiga hari dan kemungkinan bisa ditambah, tegantung kondisi.

Melansir laman CNN, Pada saat mereka dirumah, pemerintah akan meluncurkan beberapa perawat yang akan berkunjung kerumah setiap warga untuk memeriksa keadaan mereka masing-masing serta memberikan pengetahuan tentang bahayanya Ebola.
"Muslim harus berdo'a dirumah masing-masing, begitu juga degan umat kristen mereka juga harus dirumah, tidak ada yang boleh keluar" kata pejabat setempat kepada CNN.
"Kami percaya ini adalah jalan terbaik saat ini untuk mengidentifikasi orang yang sakit serta manghapusnya dari orang-orang yang tidak bersalah" ucap Alhaji Alpha Kanu,mentri informasi.
Badan Bantuan Medecins Sans Frontieres mengatakan walaupun peraturan mereka tidak boleh keluar rumah, bukan hal yang mudah untuk mengentikan penyebaran virus mematikan tersebut.

IMAGE: MICHAEL DUFF/ASSOCIATED PRESS

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar