Rabu, 24 September 2014

PROFIL LENGKAP ISIS

Kelompok pejuang Negara Islam Irak Suriah (ISIS) belakangan menjadi pembicaraan di seluruh dunia, mereka sukses merebut beberapa wilayah Irak, mengambil alih ladang minyak dan menguasai perbatasan Irak Suriah.

Beberapa hari lalu pemimpin utama ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi untuk pertamakali muncul ke publik melalui sebuah Video dan mengajaka umat Islam dunia untuk bersatu bersamanya.
Banyak masyarakat dunia bertanya-tanya tentang siapa sebenarnya Abu Bakr Al-Baghdadi. Berikut beberapa fakta pemimpin Isis yang bersumber dari BusinesInsider.


1) Abu Bakr al-Baghdadi bukan lah nama Asli nya.
Beberapa sumber menyatakan nama sebenarnya Abu Bakr al-baghdadi adalah Ibrahim Awwad Ibrahim Ali al-Badri al-Samarrai in Samarra, lahir di Irak pada tahun 1971.

2) Sosok yang cerdas
Baghdadi memperoleh gelar master PhD studi Islam di Universitas Baghdad sekitar tahun 2000. Ia pernah tinggal di sebuah masjid di kota Baghdad.

3) Dapatkan Beasiswa
Saat Amerika menginvasi Irak tahun 2003, Baghdadi pernah menerima beasiswa untuk melanjutkan studinya.

4) Foto berikut merupakan foto asli dari wajah Baghdadi (sumber kementrian dalam negeri irak)

5) Informasi dari seorang Baghdadi di hargai 10 Juta Dollar
Sejak oktober 2011, Baghdadi telah menjadi buronan Amerika dan menawarkan hadiah 10 Juta Dollar bagi siapapun yang dapat memberikan informasi nya. Selain Baghdadi, pimpinan global Al-Qaeda Ayman al-Zahwahiri di hargai 25 Juta Dollar.

6) Pernah di Tahan oleh Amerika
Baghdadi pernah menghabiskan waktu sebagai tahanan Amerika Serikat di Camp Bucca dekat perbatasan Kuwait - Irak. The Daily Beast melaporkan Baghdadi menghabiskan 4 tahun di Bucca sebelum di bebaskan pada tahun 2009 lalu.



Kuasai 11 Ladang Minyak, ISIS di "Nobatkan" Sebagai Kelompok Terkaya di Dunia
Kelompok ISIS semakin memperlihatkan kekuatannya, kali ini mereka menjadi sebuah kekuatan besar dengan menjadikan beberapa ladang minyak sebagai pemasukan untuk biaya perang. Dengan adanya ladang minyak, ISIS menjadi satu-satunya kelompok terkaya di dunia dengan penghasilan melebihi $3 Juta Perhari.

Sumber daya militan ISIS melebihi kelompok lain yang telah terlebih dahulu eksis "kata seorang pejabat intelijen AS", dengan kekayaan mereka bahkan pihak Amerika sendiri telah waspada, dengan kekayaan luar biasa, Amerika semakin menanggapi serius terhadap ancaman ISIS yang akan segera melakukan serangan terhadap AS.

Kelompok IS sejauh ini sudah menguasai sebagian besar dari Suriah dan Irak dan telah mengambil alih 11 ladang minyak sebagai pemasukan utama.

"ada banyak uang yang akan (mereka) buat" kata Denise Natali, yang berkerja di Kurdistan dan sekarang sebagai seorang peneliti di Universitas Pertahanan Amerika.

Menurut sumber Businessinsider, Untuk penjualan minyak, IS memberikan diskon dimulai 25 - 60 persen per barel yang biasa dijual $100, karena bisnis minyak itu mereka (IS) mendapati pemasukan mencapai 3 juta dollar perhari bahkan lebih.



AS Khawatir Bangkrut Jika Perang Melawan ISIS

Ron Paul, mantan anggota Kongres, memperingatkan Presiden Barrack Obama akan kemungkinan AS bangkrut akibat memerangi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

"Perang dengan ISIS hanya akan menyakitkan dan berakhir dengan kebangkrutan AS," ujar Paul dalam wawancara dengan US News. "Terlebih jika tidak ada satu pun militan ISIS terbunuh."

Sebelumnya Obama mengatakan AS akan memperluas kampanye pemboman sampai ke luar Irak dan Suriah, untuk menghancurkan ISIS. Obama mengesampingkan pengiriman pasukan karena berbiaya tinggi.

Namun Jenderal Martin Dempsey, Kastaf Gabungan, mengatakan kemungkinan akan mengirim pasukan darat untuk menghadapi ISIS.

Sejauh ini AS telah melancarkan 160 kali serangan udara di Irak dan Suriah. Entah berapa kali lagi AS akan melakukannya.

Paul yakin AS akan dilanda kesulitan keuangan setelah beberapa pekan terlibat pertempuran.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar