Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Senin, 04 September 2017

Definisi Mati Suri

Mati suri adalah keadaan saat usaha-usaha untuk menghidupkan kembali dilakukan sebelum seseorang menjadi hidup kembali. Pernapasan, detak jantung, dan fungsi spontan lainnya mungkin masih terjadi, tetapi mereka hanya dapat dideteksi oleh sarana artifisial. Dengan alasan tertentu, adakalanya seorang dokter melakukan upaya untuk mencoba membuat jantung seseorang yang telah dianggap meninggal dunia kembali berdetak sehingga orang tersebut bisa dinyatakan hidup kembali. Keadaan tubuh seseorang yang mengalami mati suri secara klinis sama seperti orang meninggal. Cryonics adalah metode lain kehidupan pelestarian tetapi membeku organisme menggunakan nitrogen cair yang akan melestarikan organisme "mati" sampai penghidupan kembali. Laina Beasley disimpan di mati suri sebagai embrio bersel dua selama 13 tahun. .[1][2] Banyak cerita misteri yang mengisahkan pengalaman dari orang yang pernah mengalami mati suri seperti ada yang merasa berada di lorong gelap yang terdapat cahaya terang di ujungnya. Ada pula yang merasa dirinya keluar dari tubuhnya sendiri. Namun hingga kini ilmu kedokteran belum dapat mengungkapkan rahasia di balik mati suri maupun kebenaran dari pengalaman tersebut. Membuat astronot dalam keadaan mati suri telah diajukan sebagai salah satu cara bagi beberapa individu untuk mencapai sebuah planet maupun bintang yang amat jauh. Sejak tahun 1970-an, hipotermia telah diinduksi untuk beberapa operasi jantung terbuka sebagai alternatif untuk mesin jantung-paru. Namun hal tersebut hanya menyediakan waktu terbatas untuk beroperasi serta ada risiko pada jaringan dan kerusakan otak untuk periode berkepanjangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post