Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Senin, 28 November 2011

Relik 'Tengkorak Kristal' Suku Maya Terbukti Nyata

Relik ‘tengkorak kristal’ peradaban Amerika kuno ini sebelumnya dinyatakan palsu. Namun kini bukti menunjukkan, ‘tengkorak kristal’ ini merupakan hal nyata.

Tak hanya itu, para ahli yakin, relik yang terkubur bersama pemiliknya antara 250-600 ini diduga kuat merupakan replika ‘pelindung tangan’ yang dipakai saat suku Maya bermain permainan serupa squash. Perbedaan nyatanya, pihak kalah akan menjadi persembahan.

Menurut kurator museum Justin Jennings, tengkorak ini diberikan pada museumnya pada awal 1970-an. Tengkorak ini terbuat dari batu kapur yang bisa digunakan bangsa ini mengukuri ukiran Maya di kota Palenque.

Di ukuran sebenarnya, tengkorak ini seukuran tengkorak kera, bukan manusia dengan delapan gigi yang terbuat dari kerang dan satu gigi hitam dari besi.

Menurut Jennings seperti dikutip DM, tengkorak ini diduga kuat merupakan simbol pertahanan selama permainan tersebut.

Tengkorak ini merupakan bagian pameran seni Maya di Museum of Toronto di Kanada.

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post