Sabtu, 30 Mei 2015

AZAB GELOMBANG HAWA PANAS MENGHANTAM INDIA

Inikan lanjutan kisah hidup anak manusia yang terus-menerus diterjang bencana? Beberapa waktu lalu tanah di wilayah Nepal bergetar karena gempa 7,8 SR, di lanjutkan dengan ratusan gempa susulan yang juga menewasakan sedikitnya 10 ribu korban, dan beberapa waktu lalu juga terjadi peristiwa menggemparkan benua eropa dan amerika, yaitu terdengarnya suara aneh dari langit yang disinyalir sumbernya berasal dari terompet raksasa dan terdapat entah di mana, kini datang lagi bencana gelombang panas di sebagian wilayah India, dengan suhu maksimal mencapai 50 derajat celsius. Teriknya panas matahari di sana membuat banyak warganya tidak mampu menahan gersangnya udara dan keringnya suhu, sehingga sampai saat ini sudah hampr mencapai 2000 orang tewas di tempat. di India bagian selatan dan utara suhu udara melonjak dalam gelombang panas yang ekstrem. Diperkirakan terjangan gelombang panas masih terus terjadi dalam beberapa pekan ini. Inikah jawaban yang ingin disampaikan Allah swt kepada segenap umat manusia, bahwa dibalik setiap peristiwa maka selalu ada pesan tersembunyi yang patut dijadikan pelajaran berharga bagi kita semua.

Akibat gelombang panas ini, jalan-jalan raya di ibukota New Delhi berubah bagaikan es krim yang meleleh. Bukan hanya menghasilkan bayangan fatamorgana, jalan-jalan raya bagaikan terbakar api dan membuat siapa saja yang melewatinya seakan berada di atas alat pemanggang bersuhu tinggi, inilah sebabnya pemerintah setempat melarang warganya untuk bepergian di waktu antara 10.00 hingga 16.00. Karena sangat panasnya suhu di luar ruangan maka pemerintah setempat juga menghimbau warganya untuk lebih banyak melakukan aktifitas di dalam rumah.

Lalu ada apa gerangan? Sedang berlangsung fenomena apakah di alam semesta ini? adakah di masa-masa akan datang kita masih akan terus dikejutkan dengan berbagai peristiwa memilukan? jatuh korban dalam jumlah ribuan, dan nyatanya tidak ada satupun negara yang siap menghadapi perubahan iklim ekstrem ini. Tidak ada yang mau menjadi korban keganasan alam berikutnya, lalu adakah pelajaran yang bisa kita ambil dari peristiwa itu?

ANALISA AHLI CUACA

Tekanan udara adalah gaya yang bekerja pada molekul-molekul udara per satuan luasan kolom. Tekanan udara terjadi karena molekul-molekul udara pada suatu kolom mengalami gaya berat akibat adanya gaya tarik bumi. Sedangkan, perubahan tekanan udara terjadi karena adanya perbedaan suhu pada suatu kolom udara yang menyebabkan perbedaan pemuaian udara sehingga tekanan udaranya pun berbeda.

Satuan ukuran tekanan udara adalah milibar (mb) atau hector-pascal (HPa).

1 mb = 1 Hpa = 3/4 mmHg (tekanan air raksa) atau 1.013 mb = 76 cm Hg = 1 atmosfer

Tekanan udara berbeda pada setiap tempat tergantung pada intensitas atau lama penyinaran matahari, ketinggian, dan letak lintang suatu tempat. Semakin tinggi elevasi suatu tempat semakin rendah tekanan udara di tempat itu. Hal ini terjadi karena massa udara terpusat pada daerah yang memiliki elevasi yang rendah akibat gaya gravitasi sehingga pada daerah yang memiliki elevasi yang lebih tinggi, massa udara dalam satuan kolomnya lebih ringan daripada di daerah yang elevasinya rendah. Dengan demikian tekanan udara akan lebih rendah pada daerah yang memiliki elevasi lebih tinggi. Pada daerah lintang tinggi, tekanan udara di daerah itu sangat dipengaruhi oleh suhu udara akibat peredaran semu matahari terhadap garis lintang bumi.

ANALISA SEDERHANA MASYARAKAT AWAM

Melihat kondisi ini ada beberapa pertanyaan yang mengemuka di masyarakat, mengapa gelombang panas ini hanya berpusat di satu lokasi saja? mengapa ia tidak menyebar ke daerah lain atau daerah sekitar india? Wilayah india adalah salah satu lokasi terdekat dengan pusat gempa Nepal beberapa waktu lalu, dimana di daerah tersebut juga berdekatan dengan pegunungan tertinggi pucak Everest, sebagaimana kita semua tahu bahwa daerah pegunungan adalah layaknya tameng atau perisai yang berfungsi untuk menahan berbagai macam gelombang dan badai, apakah ini juga ada kaitannya dengan akibat telah berkurangnya ketebalan lapisan puncak gunung yang beberapa waktu lalu sempat mengalami guncangan gempa? sehingga mengakibatkan berpusatnya gelombang panas akibat radiasi matahari hanya berputar-putar di wilayah India? Bisa jadi. Dan mungkin juga ini didukung pula dengan kontur tanah wilayah yang relatif lebih rendah atau juga dampak gempa telah membuat wilayah ini membentuk cekungan ke bawah membuar daratan menjadi lebih rendah. layaknya mangkuk. Mungkin saja. Harusnya ada penjelasan atas semua peristiwa ini, ya kita tunggu saja beberapa waktu ke depan, semoga kita semua bisa menemukan jawabannya.

ANALISA KEAGAMAAN DARI SISI DUNIA ISLAM



Dari sisi agama islam maka bisa kita simpulkan bahwa kesemua fenomena alam ini memang punya keterkaitan satu dengan lainnya. Antara bencana gempa Nepal dengan prosesi ritual bunuh binatang ternak, yang mana ritual keagamaan ini adalah dalam rangka memberikan persembahan kepada para dewa, namun akibat Allah tidak meridhoi peristiwa malah menjadi bencana besar bagi penduduk setempat. Kemudian Datangnya gelombang panas di India ini juga ada kaitannya dengan prosesi pembersihan etnis Bangladesh dan Rohingya di wilayah perbatasan Myanmar dan India. Kedua Negara ini yaitu India dan Myanmar telah bersama-sama melakukan genosaida besar-besaran kepada kelompok muslim minoritas tertindas dengan cara membunuh mereka, menguburnya hidup-hidup dan mengusir mereka ke lautan, hanya karena mereka merasa tidak senang dengan keberadaan kelompok ini dianggap telah meresahkan pemerintahan berkuasa.

Upaya yang mereka lakukan ini sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya, Bangladesh adalah salah satu kota kecil di India yang mayoritas penduduknya adalah muslim, mereka banyak menerima tekanan dan paksaan untuk berpindah agama, namun mereka tidak mau melakukannya dan akhirnya mereka menjadi sasaran kekejaman penguasa, lalu dibantai dan dimusnahkan dengan cara di siksa perlahan-lahan. Kejamnya perlakukan ini sudah diberitakan berbagai media, namun sama sekali tidak ada satupun manusia di luar sana (bangsa eropa dan amerika) yang peduli dengan tragedi kemanusiaan ini. Dan maka dari itu datanglah suatu bentuk peringatan kepada bangsa barat yang congkak dalam bentuk hilangnya ribuan turis eropa di saat gempa Nepal terjadi. Peristiwa itu sangat tragis, ada banyak pelancong yang datang ke Nepal ingin menikmati keindahan alam pegunungan, namun sialnya nasib mereka berakhir tanpa ada satupun orang tahu dimana keberadaannya. Hilang ditelah bumi.


Peringatan lain juga datang dalam bentuk suara-suara aneh di langit yang mereka sangkakan itu adalah bunyi terompet sangkalala, dan suara itu meresahkan dan dianggap sangat menganggu ketenangan mereka. Sesungguhnya itu adalah bentuk peringatan kepada mereka yang selama ini selalu lantang bicara HAM jika terjadi pembunuhan salah seorang dari mereka, namun megetahui tragedi kemanusiaan terjadi di wilayah muslim mereka menutup telinga rapat-rapat. Dan ketika suara dari langit berkumandang, maka Allah membuka lebar2 fungsi pendengaran mereka hingga merekapun merasakan ketakutan yang amat, disamping tidak mampu menemukan jawaban penyebab datangnya suara mereka mengalami kebingungan tak berujung.

Inilah jawaban sesungguhnya dari rangkaian setiap peristiwa menggemparkan yang terjadi beberapa waktu belakangan ini, hal ini masih dalam bentuk peringatan dan bencana alam yang bersifat lokal, gelombang panas ini juga termasuk salah satu bentuk hukuman kepada manusia, mereka tidak berdaya menghadapi dan tidak bisa dihindari. Dan nyatanya satu-satunya cara agar mereka bisa terhindar dari siksaan gelombang panas ini adalah mereka harus segera meninggalkan negara itu, hal ini tentunya serupa dengan apa yang di alami warga Banglades, yang selama ini sudah mereka usir dari negara mereka sendiri. Ini benar-benar azab nyata bagi mereka yang telah semena-mena kepada sesama manusia.

Satu hal lagi, kita harus mengingat skenario besar dibalik semua peristiwa ini sesunguhnya semua ini adalah salah satu contoh kecil rangkaian terjadinya kiamat sugro. Disaat ada banyak manusia kejam berkuasa dan menindas manusia lemah dengan senjata, maka datanglah pertolongan Allah. Datanglah kebenaran dan Datanglah peringatan kepada sebagian manusia untuk berbuat baik. Peristiwa ini juga akan disertai dengan datangnya kemenangan. Beberapa contoh tanda-tanda datangnya kiamat sugro yang sudah terjadi, yaitu;

1. keluarnya Dajjal, ini sudah ditandai dengan bertebarannya faham syiah yang di usung kelompok ISIS, dimana dalam segala misinya ia selalu mengatasnamakan islam, padahal sesungguhnya ia sedang memfitnah islam habis-habisan. Banyak orang yang tertipu dengan kemewahan yang ditawarkan ISIS, padahal sesungguhnya itu hanya omong kosong belaka,

2. Keluarnya api dari Yaman, kita semua sudah menyaksikan bagaimana pasukan tentara Arab menyerang Yaman dan terjadi peperangan sengit di sana yang menga kibatkan jatuhnya banyak korban dari golongan sipil

3. Matahari dari ufuk barat, hari ini kita sudah menyaksikan sebuah proses alam, dimana matahari melintasi Mekkah, ini adalah bukti nyata bahwa suatu saat posisi matahari bisa berubah haluan.

4. Telah terjadi matahari kembar di Rusia, ini adalah salah satu tanda-tanda datangnya kiamat.

5. Terdengarnya tiupan terompet Sangkakala, ini juga sedang hangat diperbincangkan di berbagai media, dimana suara bising yang memekakkan telinga telah mengejutkan sebagain manusia di benua eropa dan amerika

6. Terjadi Gempa Dahsyat dan Gunung Meletus, ini juga sudah terjadi di sebagian Nepal yang menewaskan ribuan umat hindu dan budha hanya dalam sekejap mata

7. Datangnya asap lembut yang mematikan sebagian umat muslim, dan inilah yang sedang berlangsung di India, gelombang hawa panas menewaskan ribuan umat manusia tidak berdosa, dan faktanya kedatangan hawa panas ini tidak bisa dipastikan asal mulanya, gelombang panas ini menerjang wilayah mana saja yang dianggap memungkinkan.

8. Terjadi penenggelaman daratan, sebuah daratan yang ditempati warga muslim rohingya tiba-tiba hilang, penduduk asli rohingya harus mengungsi ke tempat lain karena mereka tidak bisa lagi tinggal disana karena sudah di usir oleh pemeluk agama mayoritas budha...kini ada ribuan orang terkatung-katung di tengah laut, menunggu tim penyelamat menemukan jasad mereka

Kettika orang-orang diluar islam merasa terdesak, dan mereka melihat gelombang manusia berbodong-bondong memasuki islam dengan penuh kesadaran diri, maka ini sudah menjadi pertanda bahwa agama tersebut sudah mulai di tinggalkan oleh pemeluknya karena mereka tidak menemukan kebenaran sejati sebagaimana yang ada di dalam islam. Para pemeluk agama hindu dan budha ini tidak menemukan apapun dalam agamanya, selain kebohongan demi kebohongan. Para pemuka agama ini tidak merasa percaya diri lagi untuk menyebarkan agamanya, walau selama ini sudah menggunakan berbagai slogan kedamaian dan ketenangan. Slogan-slogan itu ternyata tidak cukup mampu membuat pengikutnya untuk tegak berdiri di sisi mereka dan berjuang mempertahankan ideologi yang mereka miliki. Maka dengan segala cara mereka pun akhirnya mengambil jalan melakukan propaganda menghancurkan imeg islam secara terbuka kepada publik. Dan memang benar umat muslim dilarang sedikitpun menyerang balik berbagai kejahatan yang mereka lakukan itu, umat muslim diajarkan untuk tetap tenang menerima cobaan itu, hingga akhirnya datanglah pertolongan ALlah yang nyata. Datanglah berbagai kehancuran di pihak musuh, hingga mereka tidak bisa lagi menahan pedihnya siksa. Semoga ALlah senantiasa melindungi kita semua dari siksanya. Amin.

BACA JUGA:

Apakah tanda-tanda Kiamat Telah Nampak?
"Gelombang Pengungsi Myanmar Membludak di Aceh"


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar