Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Kamis, 01 Desember 2016

MANNEQUIN AHOK DI KEJAGUNG

Perhatikankah anda bagaimana kondisi Ahok setelah diperiksa di kejaksaan agung pagi tadi? keluar dari ruangan pemeriksaan ia terlihat lusuh, pucat, kepalanya terus menunduk ke bawah, badannya lemas terlihat sangat lelah dan nampaknya ia sedikit kurang puas dengan pemeriksaan kali ini, walau berjalan singkat dan jaksa juga memutuskan tidak menahan dirinya. Tapi nampaknya iapun tidak bisa menyembunyikan perasaan kalut dan sedihnya di hadapan publik, yang biasanya ia selalu terlihat optimis dan bersemangat. Kali ini beda, Apakah ini pertanda buruk bagi Ahok? kali ini lihatlah bagaimana pesimisnya ia melihat ujung dari semua permasalahnnya ini sepertinya tidak akan membuahkan hasil yang baik bagi dirinya. Disinilah pertama kali kita melihat wujud mannequin Ahok yang mana ia tidak mampu berbuat banyak dengan keadaan yang menghimpit dirinya, dan tanpa sadar kita melihat wujud asli Ahok yang tanpa daya ia hanya bisa diam tanpa kata. Nampaknya kali ini ia benar-benar tidak akan bisa berharap banyak dari keadaan yang akan menghadangnya di depan. Orang sekeras dan sekejam Ahok yang bisa lantang dan tegas kepada setiap orang yang dianggapnya bersalah, kali ini ia tidak mampu menghadapi dirinya sendiri dihadapan media ia hanya berkata sepenggal kalimat meminta dukungan doa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post