Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Sabtu, 02 Juli 2011

Proses Black Hole Menelan Bintang



Black hole merupakan fenomena langit yang banyak bertebaran di seluruh angkasa raya. Menurut para astronom, setidaknya tedapat satu buah black hole di setiap galaksi.

Black hole sendiri terbentuk akibat matinya sebuah bintang yang berukuran sangat raksasa, puluhan bahkan ratusan kali lipat dibanding Matahari kita.

Di penghujung hidupnya, jika bintang itu memiliki ukuran yang cukup raksasa, akan meledak dengan sangat dahsyat. Ledakan ini disebut juga sebagai supernova yang akan membentuk lubang hitam.

Saat bintang meledak, tekanan yang ditimbulkan dari inti bintang tersebut sangat hebat sehingga ia menghisap dirinya sendiri dan kemudian segala sesuatu yang berada di sekelilingnya dan menyimpan material-material itu di sebuah ruang antah berantah.

Berikut ini video ilustrasi proses lubang hitam menelan bintang yang berada di jarak yang terlalu dekat dengan sebuah black hole.



Sumber: SlipknotRevan | YouTube
• VIVAnews

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post