Sabtu, 25 April 2015

EKSPATRIAT DUBAI BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Kepala Bidang Muslim Baru di Islamic Affairs and Charitable Activities (IACAD) Huda Al Kaabi mengatakan, mualaf yang baru saja berbondong-bondong masuk agama Islam di Dubai sangat tergugah dengan ajaran Islam yang toleran.

Menurut Al Kaabi, para mualaf sangat mengagumi ajaran Islam yang menekankan pentingnya toleransi, kedamaian, serta menjamin kebahagian abadi dalam hidup dunia dan akhirat.

“Para anggota baru (Mualaf) tergugah betapa Islam yang toleran dan Islam yang damai,” kata Al Kaabi, Rabu (15/4) lalu, seperti dilangsir di situs HYPERLINK "http://onislam.net"onislam.net.

Al Kaabi memuji mengenai cara-cara penyampaian khutbah oleh para khatib yang memberikan pencerahan kepada mualaf. Sebab, dari khutbah inilah, para mualaf menyadari ketinggian ajaran yang disampaikan Islam.

Melalui khutbah juga, lanjut Al Kaabi, pesan universal mengenai Islam sebagai agama yang tidak pernah mendiskriminasi umat manusia baik itu berdasarkan warna, bahasa, rasa tau agama sekalipun.

Dalam mengayomi kaum mualaf, lembaganya, kata Al Kaabi, menyediakan semua fasilitas yang diperlukan untuk membantu kaum mualaf yang benar-benar ingin mempelajari Islam secara menyeluruh.

Lebih lanjut Al Kaabe menjamin, lembaganya akan menyediakan tenaga sumber daya manusia yang mampu menjawab segala pertanyaan yang masih terjadi pada mualaf mengenai Islam yang lebih mendalam.

Selain itu, demi memudahkan publikasi siar Islam ini, IACAD juga menyediakan tausiah-tausiah melalui CD, kaset, dan buku tentang Islam dalam berbagai bahasa dan dengan cara menarik dan persuasif.

“Departemen ini menyediakan Muslim baru dengan semua fasilitas yang diperlukan untuk membantu agar benar-benar memeluk Islam,” ujar Al Kaabi.


Tersentuh Dengar Adzan, 500 Ekspatriat di Dubai Jadi Mualaf



REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI -- Sebanyak 500 ekspatriat telah memutuskan untuk masuk Islam di Dubai selama kuartal pertama tahun ini. Mereka memutuskan untuk masuk Islam karena tersentuh dengan ajaran Islam yang menghormati semua budaya dan agama.

"Hebatnya, beberapa dari mereka memutuskan untuk mualaf setelah mendengar suara merdu dari adzan serta perlakuan yang baik yang mereka terima dari umat Islam di sini," ujar Kepala Departemen Bimbingan Bagian Kemajuan Rohani dan Keagamaan Dubai, Yusra Al Gaood seperti dilansir onislam.net, Rabu (15/4).

Kepala Seksi Mualaf Dubai Huda Al Kaabi mengatakan, kampanye tahunan bertema 'Jika Anda Tahu Dia, Anda akan Cinta Dia' telah mencerahkan banyak orang sehingga memutuskan untuk masuk Islam.

Al Kaabi juga memuji upaya pendakwah Islam yang ikut menyampaikan ajaran Islam sejati yang mencintai kedamaian.

"Para mualaf akhirnya tahu betapa toleran dan Islam yang damai dan bahwa hal itu menjamin kebahagiaan abadi dalam kehidupan ini dan di akhirat," katanya.

Keputusan ekspatriat untuk memeluk Islam bukan pertama kali terjadi di Dubai. Lebih dari 2.115 orang masuk Islam pada tahun 2013 di kawasan Uni Emirat Arab. Jumlah ini meningkat 10 persen dibandingkan tahun 2012 sekitar 1.907 orang.


Ulasan dari penulis:

Untuk peritiwa diatas maka dapat dijelaskan dalam Firman-Nya yang berbunyi:

Artinya:"Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, dan engkau lihat manusia masuk ke dalam agama Allah dengan berbondong-bondong, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohon ampunlah kepada-Nya. Sungguh Dia adalah Sang Pemberi tobat." (QS. An Nashr 1-3)

Jika kita mampu memahami makna firman ALlah berikut diatas tadi, maka seperti itulah bentuk kemenangan yang Allah berikan kepada perjuangan muslim yang sudah berupaya menegakkan akidah islam di berbagai belahan dunia, yang mana sedang terjadi di beberapa negeri mayoritas muslim, sebagian sedang mengalami perang saudara, sedang mengalami kecamuk perang, dan usaha perusakan akidah, maka di negeri penuh damai Islam masuk ke dalam relung hati para pemeluk agama non muslim melalui suara Adzan, gerakan shalat, khutbah imam masjid dan sebagainya, islam mampu mengajak umat lain untuk masuk ke dalamnya secara sukarela dan tulus ikhlas.

Orang-orang itu dengan kemauan sendri mendatangi masjid-masjid dan pusat kegiatan islam untuk mencari tahu apa itu islam sebenarnya. Dan percaya atau tidak jumlah mereka kini ribuan. Bahkan saat ini masih ada ribuan orang lainnya yang sedang menjelajah di dunia maya dan mencari tahu apa penyebab semakin banyaknya kaum non muslim berbodong-bondong masuk islam juga sedang bersiap-siap melakukan hal serupa. Subhanallah, sedemikian besarnya kuasa ALlah jika mengehndaki sesuatu. Bertawakal lah kita semua dan segeralah bertasbih dan memuji-Nya, sungguh tidak ada lagi kekuatan kita menahan deraskan perusakan islam di negeri kita selain dengan ucapan syukur, karena bagaimanapun usaha kita memperjuangkan islam semua itu tidak akan sia-sia.

"RAMAI WARGA AMERIKA MEMELUK ISLAM".



Baca juga: "Pasukan Panji Hitam akan datang, ketika benderka hitam di tegakkan."


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar