Kamis, 16 April 2015

KONFLIK YAMAN DAN TANDA AKHIR JAMAN

Serangan udara yang dipimpin Arab Saudi menghantam ibukota Sanaa- Yaman, Jumat (10/4/2015) pagi. Serangan menargetkan situs penyimpanan senjata tentara loyalis mantan presiden Ali Abdullah Saleh, yang merupakan pendukung kuat militan Houthi.

Penduduk mengatakan serangan udara menargetkan Kementerian Pertahanan dan fasilitas lainnya. Serangan berlangsung selama beberapa jam. ''Langit menyala, kami mendengar ledakan besar,'' kata warga Sanaa, Fadel Muhammad.

Warga Yaman khususnya yang berada di Kota Aden dilaporkan mulai dilanda kelaparan. Peperangan membuat rantai pasokan makanan terputus. Jalanan di kota Aden pun akhirnya hanya berisikan orang-orang bersenjata. "Kami juga berperang dengan kelaparan," kata Ali Bamatraf seorang pedagang makanan.

Bukan hanya itu, warga Aden juga mulai krisis air, listrik, dan bahan bakar. "Semuanya hancur. Rusak," kata Faris al-Shuaibi, seorang dosen di Universitas Aden.

Sebagaimana disebutkan dalam salah satu hadist mengenai tanda datangnya hari kiamat, yaitu keluarnya api dari arah Yaman. Hanya Allah yang Lebih Mengetahui apa penyebab keluarnya api dari arah Yaman, atau dari arah lembah ‘And, atau dari arah Hadramaut, yang semuaanya juga dari wilayah Yaman. Api ini tidak ada artinya dibanding "Api Penggiring" nanti, bahkan dengan api neraka.

Beberapa riwayat hadits:

• Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hudzaifah bin Asid ra berkata: Rasulullah saw bersabda: “Dan yang terakhir adalah api yang keluar dari Yaman, yang menggiring manusia ke tempat berkumpul mereka (mahsyar mereka).” Dalam riwayat lain: “Dan api yang keluar dari lembah ‘And yang menggiring manusia.”

• Diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Turmudzi dari Ibnu Umar ra berkata: Rasulullah saw bersabda: “Akan keluar api dari Hadramaut atau dari laut Hadramaaut sebelum datangnya hari kiamat yang mengumpulkan manusia.” • Diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Hurairah ra berkata: Rasulullah saw bersabda: “Manusia akan dikumpulkan menjadi tiga kelompok: yaitu kelompok yang merasa berharap dan takut; ada pula yang dua orang menaiki seekor onta, tiga orang naik seekor onta, empat orang naik seekor onta, dan sepuluh orang naik seekor onta; dan sisanya dikumpulkan oleh api, yang api itu pada siang hari menyertai mereka ketika mereka tidur malam, pada pagi hari pun menyertai mereka, dan pada sore hari juga menyertai mereka.”

• Diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari Hudzaifah bin Usaid ra berkata: Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya manusia itu akan dikumpulkan pada tiga kelompok: satu kelompok yang berkendaraan dan penuh, mereka makan dan berpakaaian; satu kelompok lagi berjalaan dan berlari, dan satu kelompok diseret mukanya oleh Malaikat dan digiring ke neraka. Lalu salah seorang dari mereka bertanya: dua kelompok ini sudah kami kenal, maka bagaimana halnya orang-orang yang berjalan kaki dan berlari? Beliau menjawab: Allah akan menimpakan penyakit pada binatang-binatang tunggangan hingga tidak ada yang tersisa, sehingga ada orang yang memiliki kebun yang bagus ditukarkan dengan onta yang dipekerjakan, namun orang itu akhirnya tidak dapat memilikinya.”

“Sesungguhnya kiamat tidak akan berlaku sehingga berlakunya 10 perkara yaitu - keluar asap dari bumi; munculnya Dajal; keluar Dabbah (binatang yang melata); matahari terbit dari Barat; turunnya Nabi Isa AS; keluar Ya’juj dan Ma’juj; gerhana di Timur; gerhana di Barat, gerhana di Semenanjung Arab dan api yang menyala di Yaman menghalau manusia ke mahsyar (tempat berkumpul)’.

Lalu benarkah konflik Yaman merupakan salah satu signal sedang berlangsungnya tanda datangnya hari kiamat? Lalu berada dalam golongan manusia manakah kita saat ini?

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar