Selasa, 21 April 2015

UNIK: 1000 KEPITING LABA-LABA MEMBENTUK PIRAMIDA UNTUK MIGRASI

Port Phillip Bay: Ini merupakan salah satu pemandangan natural dari alam yang menakjubkan: piramida yang terbentuk dari sekitar 1.000 kepiting laba-laba di dasar laut. Hewan bercangkang keras ini melakukan semacam ritual dalam persiapan bermigrasi ke tempat lain.

Pemandangan mengagumkan ini diabadikan PT Hirschfield, yang sedang menyelam bersama teman-temannya di dekat Blairgowrie Pier di Port Phillip Bay, Victoria Australia.

Dalam rekaman terlihat 1.000 kepiting laba-laba besar dan berwarna cerah bergerak dan saling bertumpukan dalam membentuk piramida besar.

"Kawanan kepiting itu saling memanjat, beberapa terlihat seperti berkelahi, dengan sesama," ucap Hirschfield pada GrindTV.com.

"Beberapa kepiting bahkan mengambil sponge untuk dijadikan dekorasi, yang ternyata merupakan mekanisme kamuflase (untuk menghindari predator)," sambung dia, seperti dikutip Mirror.co.uk.

Selama ini, kepting laba-laba memang dikenal senang berganti kulit dan bermigrasi. Namun, belum banyak diketahui hewan crustacea itu juga senang membentuk piramida.

"Belum banyak riset resmi terhadap kepiting laba-laba, jadi selama ini seluk-beluk mereka baru diketahui dari observasi." tutur Hirschfield.

"Saya berharap dapat menghabiskan pekan ini di dalam air bersama mereka (kepiting laba-laba) saat migrasi terjadi," tambah dia.

Sungguh sebuah pemandangan yang mengagumkan di dalam alam dibawah sana, bahkan mahluk kecilpun mampu memahami gunanya sebuah gugusan bangunan berbentuk piramida dapat menghasilkan medan energi yang dapat memudahkan mereka melakukan migrasi ke berbagai wilayah lautan yang luas ini.
WIL. Metrotvnews.com

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar