Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Kamis, 13 Juli 2017

ILMUWAN BERHASIL LAKUKAN TELEPORTASI DARI BUMI KE LUAR ANGKASA



REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Misteri teleportasi akhirnya terpecahkan. Para ilmuwan berhasil melakukan teleportasi sebuah objek dari bumi ke luar angkasa untuk pertama kalinya.

Tim peneliti dari Cina mengirimkan sebuah foton ke satelit yang sedang mengorbit dengan jarak lebih dari 300 mil melalui sebuah proses yang disebut dengan teknologi quantum. Dilansir Time, teleportasi ini merupakan yang terjauh dari semua percobaan yang pernah dilakukan.

Selama satu bulan, para ilmuwan mengirimkan jutaan foton dari Tibet ke satelit dengan orbit terendah. Dari sekian banyak pengiriman, mereka baru berhasil setelah mencoba sebanyak 900 kali.

"Ini merupakan langkah penting menuju teknologi quantum dalam skala global," ujar tim ilmuwan dalam sebuah pernyataan.

Dijelaskan, keterlibatan teori kuantum dalam proses teleportasi ini merupakan fenomena unik yang terjadi ketika dua objek kuantum memiliki ukuran yang sama seperti foton di bumi serta partikel lain dengan ukuran yang sama di luar angkasa.

Entri yang Diunggulkan

KENAPA PERPU ORMAS HARUS DI TOLAK? INI ALASANNYA..MUSLIM WAJIB SADAR

Berikut ini kami sampaikan sebuah fakta yang digali dari buku karya seorang ahli sejarah Prof. Salim Said mengenai tragedi 1998 yang men...