Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Senin, 08 Juli 2013

Maukah Anda, para Isteri Dunia menjadi Isteri Suaminya Di Surga? Inilah Syaratnya?

eramuslim.com Imam Turmudzi mengkisahkan hadits , dari Muadz bin Jabal ra. Ia berkata,”Janganlah wanita di dunia menyakiti suaminya karena bidadari di akhirat akan berkata,”Jangan sakiti dia, semoga Allah memusuhimu. Saat ini dia berada di sisimu, namun, sebentar lagi ia akan meninggalkanmu untuk bertemu dengan kami.’ (HR Turmudzi dan Ibnu Majah) Syaikh Albani nyatakan bahwa hadis ini shahih.

Isteri yang beriman dari seorang suami yang beriman di dunia adalah kelak menjadi isterinya juga di akhirat beserta isteri isterinya yang lain dari para bidadari.

.
13:23

“Yaitu Surga Adn, mereka masuk ke dalamnya bersama dengan orang yang saleh dari nenek moyangnya, pasangan pasangannya, dan anak cucunya…” (QS Ar Rad : 23)


36:56

“Mereka dan pasangan dan pasangannya berada dalam tempat yang teduh, bersandar di atas dipan dipan” (QS Yasin : 56)


43:70

“ Masuklah kamu ke dalam Surga, kamu dan pasanganmu akan digembirakan” (QS Az Zukhruf 70).

Jika sang isteri saat di dunia adalah seorang beriman dan salehah, dialah yang akan menjadi isterinya juga saat di surga. Ini adalah salah satu nikmat dan anugerah yang Allah berikan kepada pasangan suami isteri. Selain itu, ia juga akan mendapatkan anugerah tambahan isteri yang berupa para bidadari yang akan diberikan oleh Allah kepadanya ketika di Surga, sebagaimana telah dinyatakan dalam Al Quran dan hadis hadis Rasulullah SAW.

Sedangkan, bagi seorang wanita beriman kalau bersuamikan seorang beriman dan saleh, dialah pasangan sang suami dalam iman sehingga persatuan mereka di dunia akan membawanya kepada persatuan mereka di Surga Allah yang kekal.

Selamat kepada wanita yang dapat bersama suaminya yang mukmin dan saleh, serta bisa mengikutinya dalam iman, taat, serta amal saleh. Allah –lah Yang Mahatahu apa yang telah dijanjikanNya kepada mereka dan menyiapkan fasilitasnya, sebagai imbalan dengan apa yang telah mereka lakukan.

-Maheer Ash Shufiy-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post