Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Kamis, 19 Desember 2013

Niken: Hiduplah untuk Memberi Manfaat

“Hiduplah untuk memberi manfaat kepada orang lain. Karena dengan seperti itu maka hidup kita akan lebih berarti,” ungkap Dr Niken Subekti MSi dalam acara Research Camp 2013, Sabtu (30/11).

Niken menambahkan, memberi manfaat kepada orang lain dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui penelitian. Dengan penelitian kita dapat memberikan hasil berupa informasi kepada orang lain. Hasil penelitian juga dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam mengambil kebijakan publik.

Dengan tema “Reseacrh Explorer with Fun Camp” acara dilaksanakan di gedung PKMU lantai 2 mulai pukul 08.00 wib. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian (UKMP) Universitas Negeri Semarang (Unnes).

M. Brilliant Cahya Kusuma selaku ketua panitia melaporkan, acara hari ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Research Camp 2013, yaitu Training of Research. Selain Training of Research akan dilanjutkan dengan Research Survey yang dilaksanakan pada tanggal 2-6 Desember 2013 dan Fun Camp pada tanggal 7-8 Desember 2013 di bumi perkemahan Perkemahan Pramuka Candra Birawa Dukuh Karanggeneng, Kelurahan Sumurejo, Kecamatan Gunugpati, Kota Semarang.

Selain Niken hadir pula Makhmud Kuncahyo, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Unnes. Makhmud menyampaikan materi tentang keadaan sosial di Unnes dan juga tentang tema penelitian yang akan dilakukan dalam Research Camp 2013, yaitu kebijakan parkir terpusat danpembinaan mahasiswa bidikmisi di lingkungan Unnes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post