Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Selasa, 26 Desember 2017

HATI-HATI UPLOAD AND SHARE FOTO DI MEDSOS

Saat ini ada berbagai ragam cara ingin menjadi populer dan terkenal, melalui media sosial yang menjamur dan mudah diakses seseorang yang punya kesenangan berseluncur di dunia maya sedang dimanjakan dengan berbagai kemudahan tersebut. Tapi sudah tahukah anda bahwa tidak selamanya, semua kemudahan itu akan membawa anda pada kesenangan dan ketenaran tanpa batas, ada saja berbagai sisi negatif yang akan mempengaruhi hidup anda di kehidupan nyata atau di kehidupan maya. Dalam hal ini, dampak yang dihasilkan dari kegemaran anda mengupload profil pribadi ini akan mendapat berbagai penilaian dan respon banyak orang, yang mana tidak semuanya akan selalu setuju dengan tindakan anda, ada juga yang akan merespon berbeda.

Dalam video ini, seorang dai Islamil Menk akan menjelaskan, kenapa kita harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan sembarangan mengupload data pribadi ke media sosial, karena di sana ada banyak cara orang melihat anda dari sisi berbeda dan bisa jadi suatu saat kelak akan mencelakakan anda. Maka dari itu pegang prinsip berhati-hati dalam penggunaan media sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post