Sabtu, 02 November 2013

APA MISI IBLIS MENYESATKAN MANUSIA?

ALASAN KEBENCIAN IBLIS PADA MANUSIA KARENA MANUSIA MAHLUK MULIA
Pernahkah anda membayangkan apa saja yang dilakukan iblis pada anak cucu adam terkait kebencian mereka pada manusia. Sebagaimana kita semua tahu bahwasanya setan dan bangsanya tidak akan pernah masuk surga walau bagaimanapun hebatnya mereka mampu menjerumuskan jutaan anak cucu ada ke dalam neraka. Sampai berakhirnya dunia ini dan datangnya alam kehidupan lain, maka iblis dan bangsanya akan tetap menerima hukuman dan penyiksaan di dalam neraka, bukan karena dosa-dosa yang sudah mereka perbuat selama berada di dunia ini, itu karena dosa pembangkangan yang dilakukan pendahulunya di masa nabi adam dahulu kala karena tidak mau menyembah dan mengakui keunggulan manusia. Perilaku iblis yang menantang allah secara terbuka bahwa mereka bersumpah akan menjerumuskan anak cucu adam sampai ke dalam kerak neraka, dalam rangka membuktikan sebuah kebenaran bahwa manusia bukanlah mahluk istimewa yang harus disembah dan di agungkan, dan bahwa manusia bahkan lebih hina dan rendah dari mahluk manapun di muka bumi ini, dan bahwa manusia juga akan menerima penyiksaan yang sama dengan iblis terima di neraka nanti, itu motivasi iblis melakukan semua kejahatannya kepada manusia.

Manusia tidak layak untuk disembah dan di agungkan oleh malaikat sekalipun karena manusia mampu melakukan perusakan dan penghancuran du muka bumi ini. Hal itu sama sekali tidak pernah dilakukan oleh bangsa jin dan malaikat lakukan bahkan keduanya kerap mengagung-agungkan kebesaran Allah. Tetapi lihatlah apa yang terjadi dan sudah banyak dilakukan manusia pada semua benda dan mahluk ciptaan Allah, bukan hanya penghancuran, mereka juga bahkan menduakan, mengkhianati dan menciptakan Tuhan sesembahan baru bagi dirinya. Bahkan ada juga yang menjadikan dirinya Tuhan dan mentuhankan diri sendiri sebagai pusat kekuatan utama. Iblis ingin membuktikan bahwa manusia adalah seburuk-buruknya mahluk yang pernah di ciptakan Allah swt.


Disinilah celah kesalahan dan keburukan manusia yang ingin ditampilkan iblis ke permukaan bahwa manusia memiliki perilaku yang jauh lebih buruk bahkan dari hewan sekalipun. Usaha setan dan iblis ini sangat terorganisir dan terstruktur, bahwa mereka semua bersatu dan bekerjasama bahu-membahu membawa manusia pada keburukan dan kehancuran. Iblis benar-benar menjalankan rencana mereka guna menggiring manusia kedalam neraka yang sudah dijanjikan allah. Mereka bahkan bekerja sama dengan manusia (kaum yahudi dan perkumpulan penyembah setan) untuk bersama-sama menyesatkan sebanyak-banyaknya manusia. Dengan cara mengalihkan dan menjual akidah lain selain islam sebagai agama baru yang mereka anggap lebih cocok dan sesuai disbanding agama islam yang sudah ada, iblis banyak melakukan manufer, kebohongan dan pembelokan akidah dengan berbagai cara menciptakan agama baru, merubah agama yang yang sudah ada dan bahkan mengobak-abrik kandungan agama islam yang sudah ada.
Mereka tidak memiliki keraguan dan rasa takut sedikitpun dalam melakukan misinya, tujuannya hanya satu; menggiring sebanyak-banyaknya manusia ke dalam neraka bersama mereka. Semakin banyak manusia yang bisa mereka jerumuskan menujukkan tingkat keberhasilan misi mereka membuahkan hasil. Jika sedikit manusia yang disesatkan dan masuk neraka, maka setan dan iblis adalah mahluk yang paling tidak bisa menunjukkan mukanya, mereka akan menjadi mahluk yang paling hina karena pada akhirnya iblis dan bangsanya akan menjadi satu-satunya mahluk penghuni neraka.

Itulah sebabnya, allah sudah menjanjikan kepada anak cucu adam bahwa dosa paling besar yang tidak akan diampuni adalah menduakan Allah atau mengganti agama islam dengan selainnya. Selama manusia itu masih berstatus agama islam dalam akidah di hatinya, semua dosanya masih bisa diampuni, hukuman masih bisa dikurangi, tetapi ketika manusia sudah menjual akidahnya dengan yang selain Islam, maka terputuslah semua rahmat dan ampunan Allah. Dosa itu sangat besar dan tidak bisa diampuni karena perubahan akidah itu dilakukan secara sadar mengganti akidah yang sudah dipeluknya dengan yang lain dan mereka biasanya sudah mengetahui dengan pasti konsekuensinya. Itulah sebabnya anda mungkin sering mendengar banyaknya kaum non muslim di eropa berbondong-bondong masuk agama islam, ya karena walaupun mereka terlahir sebagai non muslim tetapi dalam perjalanan hidupnya, setidaknya sekali mereka pernah dipertemukan dengan islam dan cahaya hidayah masuk ke dalam hati mereka untuk membuka pintu hati mereka yang sudah terlanjur tertutup untuk menerima cahaya hidayah Illahi. Jika si non muslim itu menerima dan mau menggapai ramat yang dating kepada mereka, maka selamatlah mereka dari siksa nereka. Tetapi jika mereka mengabaikan dan bahkan tetap berpegang pada Tuhaan selain Allah, maka allah akan membiarkan mereka dalam kesesatan hingga akhir.

Berbahagialah kita yang sudah dilahirkan dalam keadaan islam, karena seburuk-buruknya sifat dan perilaku manusia, Allah masih memberikah pertolongan dan memberikan berbagai peluang untuk perbaikan diri, allah masih lebih menyayangi manusia dalam berbagai bentuk pertolongan yang dating kepada kita, walau ribuan kali kita melakukan kesalahan. Tetapi lihatlah nasib bruruk yang menimpa bangsa iblis dan jin, mereka semua sudah ditakdirkan akan menjadi penghuni neraka, tidak peduli perbuatan baik apapun yang mereka lakukan mereka akan menjadi penduduk neraka. 

sumber: Em

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar