Senin, 04 November 2013

Lowongan Kerja ini Berbuah Surga

Ada banyak pekerjaan di berberbagai bidang akibat semakin berkembangnya berbagai kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan bentuk pengembangan varian baru dari suatu produk. Semakin banyak bidang pekerjaan membutuhkan tenaga kerja professional dan bahkan pekerja pemula yang kompeten dengan bidang yang diinginkan. Pekerjaan memang sangat dibutuhkan seseorang dalam rangka eksistensinya sebagai bagian dari kehidupan. Bekerja bisa membuat seseorang menjadi lebih berarti dan mereka juga bisa mengembangkan kemampuan dan skillnya dalam bidang tertentu dan dampak kelanjutan lainnya adalah ia dapat menjadi bagian perkembangan itu sendiri.

Tetapi tahukah anda bahwa kita sebenarnya tidak selalu harus bekerja untuk kepentingan suatu kelompok orang, bahwa kita juga bisa bekerja untuk kepentingan Allah swt. bahwasanya Allah juga telah memberikan kita sebuah lowongan pekerjaan yang jika kita mau melaksanakakan pekerjaan tersebut maka bukan hanya dapat memenuhi kebutuhan hidup secara materi, tetapi juga kebutuhan spiritual dapat terpenuhi.


Berkaitan dengan semakin langkanya juga lapangan kerja yang ada saat ini, terutama pekerjaan yang dapat memberikan hasil manfaat yang cukup untuk memenuhi kebutuah seseorang. Menjelang akhir jaman sekarang ini Allah membuka lowongan pekerjaan bagi mereka yang tertarik untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan intelektualnya dalam bidang tertentu.
 

Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi terkait. Berikut kriteria pekerjaan yang dimaksud diantaranya:
1. pekerjaan itu hendaknya tidaklah berkaitan dengan kejahatan, kriminalitas dan segala hal negatif dalam proses mendapatkannya.
2. pekerjaan yang tidak hanya beruapaya mengekploitasi sumber daya alam, manusia bahkan binatang sekalipun.
3. pekerjaan yang bisa memberikan manfaat bagi orang banyak.,
4. pekerjaan yang bisa membantu banyak orang mengatasi persoalan hidup.
5. pekerjaan yang sesuai minat, kemampuan dan keahlian.
6. pekerjaan yang tidak hanya mengororientasikan tujuannya pada uang dan kekayaan materi
7. pekerjaan yang bisa membuat di pelakunya mendapatkan manfaat dan bisa menularkan sifat positifnya kepada orang banyak

Sebenarnya semua jenis pekerjaan baik, namum memang ada benar nya juga bahwa itu sangat tergantung pada si pelaku, jenis pekerjaan apa yang cocok, berikut di akhir jaman seperti sekarang ini Allah membuka 4 macam lowongan strategis yang jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka mereka bisa merasakan indahnya nikmat dunia tanpa harus mengkhawatirkan apapun, anda mau tahu apa saja lowongannya;


1. Pekerja seni, seorang yang bekerja dibidang kesenian
a. pelukis misalnya bisa membuat karya lukis bertema keindahan alam, keindahan luar angkasa, keindahan alam bawah laut, keindahan hidup itu sendiri dan sebagaimana sebagai bentuk rasa syukur atas karunia tuhan yang amat besar. Hasil lukisan ini bisa membuat si penikmat lukisan berdecak kagum dengan goresan tangan sang pencipta lukisan bahwa lukisannya itu bisa membuat seseorang mengagungkan Allah swt.
b. Seorang pembaca puisi bisa membuat sebuah karya puisi yang menggambarkan keesaan Allah, berbagai ungkapan kekaguman pada alam semesta dan suatu hasil ciptaan-Nya, yang juga pada akhirnya bisa menyadarkan pada pendengarnya tentang betapa mulia dan indahnya kehidupan ini.
c. Seorang penari, bisa mengungkapkan perasaan dan melalui keindahan gerak lamah gemulai yang menunjukkan sisi keindahan hasil ciptaan sang Maha Esa melalui seni olah tubuh yang memukau.
d. Fotographer, mengabadikan sebuah karya foto untuk bisa dinikmati oleh banyak orang adalah suatu wujud keahlian dan kepuasan sendiri yang tidak dimiliki semua orang. Pekerjaan ini kelihatannya memang mudah, tetapi tentulah harus disertai dengan kesadaran mengenai tujuan dari dihasilkannya karya tersebut.
e. Seorang tilawatil quran, bisa mendengungkan suara hatinya dengan alunan suara merdu dan mendayu-dayu sehingga membuat si pendengarnya terbuai dan terkesima dengan alunan nada yang menunjukkan keindahan alunan nada indah dari setiap bacaan yang ia nandungkan.

2. Pekerjaan yang berhubungan langsung dengan orang lain
a. Penulis, seseorang dengan kemampuan mengungkapkan isi pikirannya lalu dituangkan dalam bentuk tulisan untuk kemudian bisa dinikmati para pembacanya untuk dijadikan bagian dari referensi dalam hidupnya menentukan tujuan hidup yang lebih jelas dan terarah.
b. Guru dan tenaga pengajar, adalah profesi mulia yang satu-satunya misi mereka adalah mencerdaskan orang lain. Semakin banyak ilmu yang mereka tularkan maka semakin banyak pula orang yang belajar dan hidupnya menjadi mulia.
c. Penceramah dan pendakwah,
d. konsultan dan pengacaran. Pekerjaan ini biasanya berhubungan langsung dengan

3. Pekerja social
Tapi ada satu lagi pekerjaan yang mungkin tidak semua orang mau melaksanakannya namun pekerjaan ini sangat dianjurkan bagi setiap orang untuk dilakukan di akhir jaman ini, yaitu pekerjaan sebagai tenaga sukarelawan. Pekerjaan yang hanya memerlukan kesadaran dan kepekaan pribadi secara tulus iklas mau membantu dan menolong orang lain tanpa pamrih. pekerjaan ini memang tidak populer di jaman seperti sekarang ini, tetapi sebuah penelitian di Michigan menemukan adanya peningkatan harapan hidup dan sistem imun pada pekerja sukarela. Selain itu terjadi juga penurunan tingkat kolesterol buruk, angka kejadian nyeri di dada, stress, serta perbaikan kinerja jantung pada orang yang menjadi sukarelawan. Bahkan penelitian di Florida juga menyebutkan bahwa ODHA (pengidap AIDS) yang menjadi sukarelawan membantu orang lain, hidupnya bertahan lebih lama.

4. Cukup menjadi orang baik, jika kita belum mampu menjadi seorang yang bisa memberikan banyak manfaat kepada orang lain baik secara langsung maupun tidak langsung, maka cukuplah kita menjadi orang baik untuk orang-orang yang ada disekeliling kita. Cukuplah kita menjadi pekerja yang baik dengan bidang pekerjaan yang kita sukai dan cintai. Tetaplah menjadi orang yang rendah diri, santun, ramah dan suka menolong, jangan mencoba melawan arus, cukuplah dengan melakukan ketaatan dan ketekunan menjalankan kewajiban, semoga dengan cara itu iman kita akan tetap terpelihara.

Hanya ada satu syarat yang ditetapkan dari jenis-jenis pekerjaan ini, ya jangan pernah mengharap imbalan apapun dari setiap usaha yang dilakukan. Tidak ada kepastian tentang jumlah uang yang diterima. Pekerjaan ini tidak sama dengan pekerjaan konvensional pada umumnya, dibayar sesuai dengan tenaga yang dikeluarkan. Pekerjaan ini hanya mengharapkan keikhlasan anda untuk sukarela menjadi perpanjangan tangan Allah di muka bumi ini untuk menjadi penyeru dan penyebar nilai-nilai kebaikan. Karena berapapun jumlah imbalan yang kita inginkan tidak akan pernah bisa kita dapatkan karena hanya Allahlah yang maha mengetahui berapa nilai usaha kita. Fokuskan pada hasil akhir yang ingin dicapai adalah semata-mata karena ingin mendekatkan diri dan mendapat ridho Allah swt. Ada sebagian orang yang tanpa sengaja terjebak dalam riya, karena pada akhirnya ia mengharapkan imbalan berupa puji-pujuan. Atau ada juga yang terjebak dalam fitnah, karena pada akhirnya ia tergiur pada besarnya imbalan. Sesungguhnya semua harus difokuskan pada niat awal yang baik, dengan cara yang baik dan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Insya allah disepanjang proses hingga akhir Allah akan menjaga niat baik kita tanpa ada keraguan.
Anda juga jangan membayangkan bahwa pekerjaan ini tidak mengandung resiko, ketahuilah bahwa apa saja niat baik yang terbesit dalam hati manusia, maka iblis akan mengetahuinya dan mereka akan berupaya sekuat tenaga untuk menghalanginya. Iblis bukanlah tipe mahluk yang akan menyerah dengan mudah hanya karena anda juga akan berupaya sekuat tenaga dan berupaya sebaik mungkin. Iblis akan melakukan serangan dengan cara mengganggu focus dan konsentrasi kita selama proses sehingga kita akan banyak mengalami kesulitan dan kehilangan arah. Biasanya hal ini membutuhkan proses yang lumayan lama, karena pada umumnya kita sendiri membutuhkan waktu untuk mengenali bagaimana iblis mengacaukan konsenstrasi kita.

Biasanya mereka membuat gangguan dengan kesenangan kita sendiri, jika anda adalah penggemar motor, maka anda akan dibuat sibuk dengan kesenangan anda. Jika anda adalah seorang penggemar drama korea, maka anda akan dibuat sibuk dengan kesenangan anda itu sampai anda sendiri merasa jenuh dengan kesenangan tersebut. In disebut tenik pengalihan penghatian, setan sangat ahli untuk masalah ini. Lalu anda akan diganggu dengan orang-orang yang ada disekeliling anda, mulai dari kekurangan uang, terbelit hutang, kewajiban memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sebagainya. Ada saja hal yang membuat anda harus mengalihkan perhatian dari tujuan utama, tanpa anda sadari anda sudah kehilangan banyak waktu. Jika sudah pada tahap seperti ini maka bersegeralah berpegangan kepada Allah dengan rahmat-Nya. Pada dasarnya kita manusia bukanlah mahluk yang sanggup menghadapi tipu daya iblis, Allah lah sang pemilik kekuasan tersebut. Kita tidak akan mampu menangkal, menghindar apalagi menghalau kekuatan mereka dalam menghasut dan menyesatkan manusia.Maka disaat seperti itu ingatlah bahwa Allah swt sudah menjanjikan bahwa orang dengan mau sukarela melakukan pekerjaan di jalan Allah, surga adalah imbalannya.

Untuk imbalan didunia, maka allah menjanjikan ketenangan jiwa, kelapangan, tidak ada rasa takut dan was-was atas segala persoalan yang dihadapi. Anda tahu berapa nilai semua ketentraman di dunia ini jika disetarakan dengan nilai uang, maka itu menjadi tidak terbatas. Ada kasus orang dengan banyak uang mereka mengakhiri hidupnya tanpa alas an yang jelas, mereka juga harus membeli nilai kenyamanan hidup dengan membeli berbagai apartmen mewah = nilai kenyamanan tidak pernah mereka temukan selain rasa bosan. Mereka harus membeli nilai keamanan dengan beberapa orang body guard dan satpam = di malam hari mereka tidak pernah bisa tidur nyenyak. Mereka harus membeli rasa takut dengan obat-obatan anti depresan = mereka selalu merasa takut dan was-was menghadapi masa depan.

Tapi apa anda pernah merasakan rasa lapang yang Allah berikan kepada kita melalui perasaan indah dan tenang yang disisipkan dalam setiap doa-doa kita. Bisakah anda menggambarkan perasaan betapa Allah sangat dekat dan kita pun dapat merasakan setiap gerak langkah kita selalu diawasi. Pernahkah anda merasakan disaat dimana kita sedang berada dalam persoalan maka datanglah pertolongan-Nya yang tanpa diduga-duga. Atau pernahkah anda mereasakan betapa anda sangat dibutuhkan eksistensinya oleh Allah swt terkait dengan keahlian yang anda miliki dalam melakukan suatu tugas tertentu yang tidak bisa dilakukan orang lain. Karena anda adalah satu-satunya orang yang menguasai bidang spesifik tersebut, seperti adanya panggilan dalam hati kecil. Dan lain sebagainya berabagai perasaan yang dirasakan jika seseorang berada dekat dengan sang khalik, perasaan itu sangatlah berbeda dibanding jika seseorang berada jauh dari naungan sang kuasa.

Karena memang pada dasarnya setiap orang dibekali dengan kemampuan dan keahlian yang berbeda-beda, dan didalam setiap keahlian itu setiap orang memiliki perannya masing-masing untuk berkembang. Tidak akan pernah sama kemampuan yang dimiliki setiap orang, dan hal itu dinamakan berkah jika orang itu mengetahui dengan sadar kelebihan yang dimiliki sejak dia masih berusia belia, karena dengan kesadaran itu maka ia akan makin mampu mengasah kemampuannya menjadi lebih baik dan terus menuju kesempurnaan manusia sejati.

Tuhan tidaklah menciptakan kita dengan tanpa tujuan yang jelas, ternyata ada unsur saling keterkaitan satu sama lain agar dapat mencapai sebuah harmoni berkesinambungan yang jikalau kita mungin dapat menelusurinya maka entah berapa banyak lagi manfaat dan keberhasilan yang bisa diraih. Ya seperti itulah bentuk perasaan-perasaan yang akan kita alami selama kita berada dalam naungan illahi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Dedicated by http://nuurislami.blogspot.com





Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar