Minggu, 03 November 2013

KENAPA KITA DIANJURKAN UNTUK BERDZIKIR DAN BERFIKIR?

Dengan rata-rata usia manusia 60 tahunan, mengapa manusia diminta untuk banyak-banyak berdzikir dan berpikir. Apa yang harus dipikirkan? Apa yang harus direnungkan? Dengan panjangnya waktu seperti itu cukupkah waktu dibutuhkan untuk memikirkan banyak hal. Manusia ternyata dianjurkan untuk banyak berfikir sambil berdzikir (mengucapka lafaz keagungan) secara runtut tentang awal proses kehidupan ini, tentang asal mula kejadian manusia, lalu belajar mengetahui siapa saja musuh-musuh islam, dan kita diminta memahami konsep hidup setelah mati di akhirat nanti. Semua ini agar bisa memberikan pencerahan kepada sesame umat dalam rangka menyelamatkan diri dari tipu daya setan yang mana mereka bekerja sama ingin menjerumuskan manusia ke dalam neraka bersama-sama di alam akhirat nanti.

Pada saat seorang anak manusia di vonis akan masuk neraka, maka semua bangsa setan dan iblis akan bersorak kegirangan, kenapa? Ya karena mereka sudah berhasil menjebloskan seorang anak cucu adam masuk kedalam ruang penyiksaan bersama-sama mereka. Mereka sama sekali tidak akan terima jika ada anak cucu adam yang bisa masuk surga, yang mana tempat itu adalah tempat yang sama sekali tidak akan pernah mereka bayangkan dan bahkan memcium baunya pun tidak. Manusia diminta untuk mengerti semua proses-proses tersebut agar bisa selamat dari azab neraka, itulah tujuan sesungguhnya mengapa kita diminta banyak-banyak berdzikir dan berfikir.

Kenapa mereka harus mengetahui proses kejadian alam semesta? Agar mereka memahami besarnya kekuasaan allah atas alam semesta ini, betapa besarnya dan dahyatnya kemampuan allah mencipta sesuatu dan bahkan menghancurkannya dalam sekejap. Kenapa kita harus mengtahui proses kejadian manusia? Agar kita menyadari betapa hina dan kecilnya kita di mata allah yang sama sekali tidak ada bandingannya dengan kekuasaan allah, betapa sangat tidak sebandingnya kita dengan ribuan planet yang saat ini sedang beredar di antariksa, ukuran mereka bahkan jutaan kali lebih besar dari manusia dan bisa dibayangkan apa yang terjadi jika salah satu dari mereka menghilang. Lain halnya jika salah satu manusia diantara kita tidak ada pastilah tidak akan mengakibatkan kekacauan system perputaran planet-planet.

Manusia memiliki sifat sombong dan angkuh, dan hendaknya manusia tidak bersikap demikian jika mereka mengetahui dengan jelas asal usul mereka dan dari bahan seperti apa mereka berasal. Lalu untuk apa kita mengetahui kehidupan setelah mati? bahwa kehidupan dunia ini hanya fatamorgana dan bersifat sementara, tidaklah nyata, bahwa hidup yang sudah pasti nyata adalah kehidupan akherat. Kehidupan dunia ini sama sekali tidak sebanding dengan kenikmatan yang akan kita dapatkan di akhirat nanti.
Lalu kenapa kita diminta memahami trik jahat musuh islam? Ya karena semua musuh-musuh islam ini berteman dengan setan/iblis, yang notabene keduanya bekerjsama bahu-membahu untuk menggiring manusia ke dalam neraka bersama mereka. Pengetahuan kita tentang trik busuk mereka adalah agar kita bisa menghindarkan diri dari berbagai perbuatan dosa dan saling menasehati sesame muslim untuk berpegangan tangan saling tolong menolong dalam kebenaran. 


Kita jangan lagi meributkan hal-hal kecil misalnya qunut di waktu subuh karena sesungguhnya semua sudah tertera denga jelas dalam alquran. Tidak ada satu perkara pun yang tidak dijelaskan oleh al quran dan hasidt. Itulah satu-satunya pegangan kita paling sahih hingga hari kiamat datang. Kita semua harus saling berpegangan tangan dan saling menguatkan iman, agar suatu saat nanti bisa bertemu sang khalik dalam keadaan sebaik-baiknya khalifah di bumi. Itulah alasannya mengapa manusia harus banyak berdzikir dan berfikir, semata-mata untuk menyelamatkan manusia dari pedihnya siksa api neraka.

Berikut beberapa cara berdzikir kepada allah baik dalam bentuk membaca, mengamati, menjelajahi dan mengeksplorasi berbagai ilmu dan pengetahuan sambil menggemakan lafadz-lafadz Allah dalam hati. Menjadi seorang muslim yang taat belumlah cukup jika kita hanya mengharapkan hidup kita akan selamat hanya dengan menjalani kewajiban dan menjauhi larangannya, hal ini juga perlu ditambah dengan pengetahuan tambahan dalam rangka untuk lebih memperdalam lagi rasa cinta kita kepada Allah swt.


1. Mempelajari ilmu alam semesta; belajarlah ilmu astronomi, ilmu yang menjelaskan perbintangan, tata surya, luar angkasa, antariksa, dan lain sebagainya agar kita memahami tentang system perputaran bumi,planet dan tata surya seberapa besar kekuasaan allah sehingga seluruh alam semesta ini tercipta dengan sedemikian indah dan teraturnya. Dengan mempelajari ini kita bisa membaca berbagai fenomena yang sedang dan akan terjadi di sekitar kita. Kesemua ilmu ini bisa dibaca dalam al-quran dan ada banyak referensi di toko buku yang menjelaskan semua itu. Kita mungkin sering mendengar ada banyak ahli geologi, astronomi dan ahli fisika mengganti keyakinannya menjadi muslim, ya karena mereka banyak menemukan keajaiban ketika mempelajari ilmu-ilmu tersebut. Mereka menggunakan al quran dalam referensinya dan mereka akhirnya menjadi kagum karena ternyata satu-satunya kitab suci yang bisa menjelaskan hal ini hanyalah Al-quran. Bagaimana mungkin sebuah kitab yang berumur ribuan tahun lalu bisa menceritakan seluruh proses terjadinya alam semesta ini, sementara di jaman itu sama sekali belum ada alat yang bisa mendukung sebuah hasil penelitian. Bagaimana mungkin orang-orang hidup pada masa itu bisa membaca semua fenomena alam hanya dengan sekali pandang saja. Ya dan ternyata semua itu dating karena hidayah dating kepada mereka ketika mereka mempelajari keajaiban alam.

2. Mempelajari ilmu anatomi, perhatikan setiap organ tubuh yang ada di diri kita, adakah sesuatu yang kurang atau berlebihan, jawabannya tidak. Semua sudah sesuai dengan porsinya dan tersusun sangat lengkap dan detail tidak ada yang salah. Bahkan semua susunan organ itupun sudah dilengkapi dengan berbagai penangkal bahaya dan obat penawar. Ini bukan ciptaan sederhana atau sesuatu yang diciptakan hanya sepintas lalu, semua ini sudah tentu diciptakan dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian, dengan penuh perhitungan dan perencanaan yang sangat matang. Allah swt menciptakan manusia dengan sedemikian indah dan sempurnanya dengan tujuan agar manusia mau berpikir dan lebih menganggungkan Allah sebagai satu-satunya pencipta. Tidak ada satupun mahluk di alam semesta ini yang bisa menciptakan mahluk sesempurna manusia, dengan teknologi paling canggih sekalipun. Kita perlu mempelajari ilmu tubuh ini adalah dalam rangka kita menjaga setiap jengkal organ yang ada ditubuh kita. Menimbulkan rasa kecintaan untuk selalu menjaga dan merawat diri dari berbagai asupan yang tidak sehat. Selalu mengedepankan pola hidup sehat dan berpikir positif sehingga kita tidak akan berlaku semena-mena dengan hasil ciptaan-Nya. Manusia kadang maunya bertindak sembrono dalam hal apapun, tetapi jika mereka sudah menyadari bahwa betapa m mulia dan sempurnanya manusia, mereka pastilah tidak akan berani melukainya sedikitpun.

3. Pelajarilah tentang langkah-langkah musuhmu, agar engkau tidak terjebak dalam perangkap yang mereka buat. Ada banyak musuh islam yang menyatakan terang-terangan memusuhi islam, secara sembunyi-sembunyi, musuh dalam selimut bahkan yang bertemu dengan kita sehar-hari kita tidak pernah tahu apa yang ada di dalam benak mereka tentang islam. Ada juga banyak alas an mengapa mereka memusuhi islam, ada yang karena alas an klasik yang sudah terjadi ribuan tahun lalu, ada yang karena hasil hasutan orang lain, ada yang karena dendang pribadi dan sebagainya. Kebencian mereka tidak akan berhenti di satu generasi tetapi juga akan terus diturunkan ke generasi-generasi berikutnya. Lalu untuk apa kita mengetahui apa yang ingin mereka lakukan kepada kita. Bukan hanya agar kita mengetahui bahwasanya mereka bukan Cuma ingin menghancurkan islam, bahkan seluruh keturuannya hingga dunia ini berakhir, semua ini kita butuhkan supaya kita terus berlindung kepada allah swt. Karena bagaimanapun rencana mereka bukanlah murni hasil konspirasi mereka sendiri tetapi juga ada campur tangan iblis yang mana mereka tidak akan segan-segan menghancurkan islam dari luar bahkan menghancukan dari dalam. Kita janganlah lagi menjadi pengikutnya.

4. Belajarlah tentang kebenaran hari kiamat, hidup setelah mati, ada banyak ayat dalam al quran yang bisa menjelaskan fakta tentang hari kiamat, kehidupan setelah mati. Orang barat memang tidak percaya adanya hari kiamat, tapi tahukah anda bahwa saat ini mereka sedang berencana melakukan pemusnahan masal untuk memudahkan melaksanakan rencana mereka mewujudkan adanya hari kiamat. Anda mungkin pernah menonton sebuah film documenter yang menyatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012, karena tahun itu adalah tahun berakhirnya kalender suku maya. Tapi ternyata itu tidak terjadi. Itu adalah bentuk propaganda mereka yang ingin mengacaukan keyakinan kita akan kebenaran datangnya hari kiamat. Apakah mereka benar-benar menginginkan datangnya hari kiamat? Ya tentu saja tidak, karena mereka juga mengetahui dengan pasti bahwa tidak akan ada satupun mahluk bernafas yang akan selamat. Satu-satunya tujuan mereka menyebarkan berita bohong ini adalah dalam rangka menggoyahkan iman dalam hati setiap muslim dan membuat keragu-raguan pada janji Allah. Tujuan akhir mereka sebenarnya adalah dalam rangka mengurangi total jumlah penduduk bumi secara besar-besaran agar mereka bisa menikmati sebanyak-banyaknya hasil kekayaan alam ini tanpa harus berbagi dengan terlalu banyak manusia di muka bumi ini (ini adalah propaganda kaum zionis yahudi sejak lama). Dan memang pada kenyataan mereka adalah musuh islam yang paling nyata dan mereka sangat tidak menginginkan semakin bertumbuhan besarnya komunitas islam diberbagai pelosok negeri. Bagi mereka itu sangatlah mengganggu dan membuat mereka hilang akal.

Banyak-banyaklah belajar, agar kamu sekalian tidak mudah ditipu oleh musuhmu. Karena sesungguhnya musuhmu sangatlah suka membuat berita palsu. Sebuah berita yang mereka sengaja buat dengan tujuan untuk menyesatkan keyakinan kita pada keesaan Allah atas alam semesta ini. Sebagai contoh, sebuah penelitian barat mengabarkan bahwa planet mars bisa ditinggali oleh manusia, apakah itu bisa diterima jika merujuk pada al quran. Mereka sengaja membuat berita ini dalam rangka untuk melakukan politisasi tentang adanya planet lain yang bisa dijadikan tempat bersandar selain bumi. Bahwa setelah datangnya hari kiamat, masih ada satu planet lain yang bisa dijadikan tempat berteduh dari hingar binger hari kiamat yang ada di bumi. Apakah benar hari kiamat yang hanya akan terjadi di bumi? Sebagai seorang non muslim pastilah akan mengiyakan dan membenarkan berita itu. Tapi sikap kita sebagai muslim harusnya bisa menyanggah atau membantah jika memang berita yang mereka buat itu tidak benar. Janganlah kita malah ikut-ikutan mengamini dan menyetujui pernyataan omong kosong mereka, hanya karena kita juga tidak pernah melakukan penelitian dan membaca berita kebenaran dai al quran. Itu adalah kesalahan yang kita buat sendiri, karena kita sendiri tidak pernah mau mencari tahu kebenarannya.

Itulah tujuannya mengapa kita harus banyak belajar dan mendalami ilmu pengetahuan, yang mana pada umumnya ilmu pengetahuan ini sudah dikuasai oleh orang barat, kita hanya menjadi orang yang menerimany abegitu saja. bahkan para peneliti barat juga melakukan riset tentang hari kiamat dan mereka bahkan merencanakan melakukan hari kiamat dengan cara mereka sendiri. Bagaimana mungkin mereka bisa mengetahui semua kebenaran hari kiamat lalu berencana ingin mendahului kehendak Allah, tentulah mereka juga ternyata mempelajari Al – quran sebagai satu-satunya sumber yang banyak menjelaskan tentang hari kiamat. Lalu apakah kita sebagai umatnya juga ingin mengikuti apa yang mereka rencanakan, sungguh kita ini benar-benar sudah melampaui batas.
Dedicated by http://nuurislami.blogspot.com

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar