Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Selasa, 14 November 2017

APA ITU ALIRAN KEBATHINAN/KEPERCAYAAN? ISLAM MENJAWAB.

APA itu aliran kebathinan atau aliran kepercayaan yang belakangan ini ramai diperbincangkan netizen di dunia maya, karena akhirnya aliran ini menjadi salah satu agama legal di Indonesia, selain lima agama resmi yang sudah ada. Apa saja yang mereka lakukan, dan bagaimana ibadah/ritual keagamaan aliran ini. Berikut ini kami uraikan dalam bentuk video sehingga lebih mudah difahami.

Jika diperhatikan dengan seksama, para pengikut aliran kepercayaan ini memahami dengan jelas yang dimaksud dengan Tuhan yang Maha Esa, karena mereka sudah tidak lagi menyembah roh leluhur, unsur ghaib sebagaimana yang biasa mereka lakukan dimasa lalu. Pemahaman mereka tentang islam lebih baik dari umat islam kebanyakan, tapi mereka memilih aliran kepercayaan sebagai keyakinannya. Kenapa bisa seperti itu? Berikut ini cuplikan ritual pengikut Aliran Kepercayaan.



Di Video kedua ini, adalah penjelasan Ustad Adi Hidayat, Lc.MA mengenai kiprah aliran kebathinan yang kata mereka adalah agama asli para leluhur penduduk asli nusantara. Agama Kebathinan ini adalah agama pertama yang dipeluk nenek moyang kita di masa lalu, dan agama ini mereka anggap lebih cocok karena sesuai dengan karakter orang kita. Menurut literatur kuno, aliran ini masuk dalam kelompok penganut agama pagan. Yaitu agama yang mempercayai banyak dewa dan tuhan.

Dan dalam hal ini, Islam menggolongkan aliran ini dalam kategori aliran sesat, karena ia percaya adanya Tuhan tapi menolak semua aturan yang ditetapkan. Ustad Adi Hidayat akan menjabarkannya untuk anda kenapa aliran ini sebaiknya ditolak dan dihindari. Sudah jauh menyimpang dari ajaran Islam, mencoba mengaduk-aduk semua ajaran agama mana saja yang sesuai selera mereka. Agama yang serba membolehkan, apasaja yang disukai pengikutnya sesuai selera masing-masing orang. Selamat menyaksikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post