Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Minggu, 26 November 2017

PEMBUNUH PALING MEMATIKAN ABAD NOW: DEPRESI

Inilah sosok pembunuh masal paling mematikan zaman now, pembunuh yang dirancang oleh keadaan dan situasi paling kejam dan paling keras di jaman modern ini sudah mampu membawa orang pada ajal. Inilah juga penyakit yang sudah menjangkiti Artis Rina Nose belakangan ini atas keputusan kontroversialnya. Ia sedang berada di puncaknya depresi terberat dalam hidupnya, menghadapi situasi paling keras karena jiwa pun tidak punya pelindung iman apalagi ilmu. Depresi dimasa depan akan menjadi penyakit paling menakutkan karena ia bisa merenggut nyawa siapa saja. Lalu apa itu Depresi? Depresi adalah puncaknya rasa takut manusia, takut yang amat sangat pada situasi yang membuatnya tidak bisa melakukan apapun selain menahan dan menekan diri sendiri. Orang yang tidak sanggup menahan kondisi ini suatu ketika akan meledak dan mengekspresikan puncak ketakutannya itu dalam berbagai cara, ada yang bunuh diri, lari dari pergaulan, konsumsi narkoba, mengucilkan diri atau yang dilakukan oleh Rina Nose, melawan aturan. Itulah yang sedang menjangkiti manusia modern saat ini, mereka tidak punya jalan keluar selain bahwa semua itu hanya ada satu kunci jawaban yaitu kembali kepada Allah sang Illahi Rabb.

Depresi bisa membawa orang ke jurang kematian hanya karena alasan sepele. Situsasi yang sedemikian keras sengaja diciptakan untuk menghasilkan rasa takut manusia pada kehidupannya sendiri bahkan rasa takut itu melebihi ketakutannya kepada Sang Ilahi. Inilah puncaknya fitnah dari segala fitnah terbesar abad ini. Kehancuran manusia akan dimulai dari hal sederhana yang dinamakan ketakutan pada keingan diri sendiri. Berikut ini cuplikan uraian yang disampaikan Syeik Sulaiman mengenai bagaimana cara kerja depresi menghancurkan sendi kehidupan manusia modern masa kini, selamat menyaksikan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post