Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Minggu, 19 November 2017

RINA NOSE: INI HUKUMNYA JADI MURTADIN

RINA NOSE, namanya belakangan ramai dibicarakan netizen karena tindakannya yang kontroversial. Banyak yang menentang dan mencaci tindakan tersebut. Seorang Islam harusnya berpikir ribuan kali terlebih dahulu sebelum memutuskan sesuatu yang melawan ajaran agamanya. Apa yang dilakukan Rina sebenarnya? Berdasarkan berbagai informasi, disebutkan bahwa Rina berencana ingin meninggalkan agama aslinya Islam, alias ia tidak ingin memeluk agama apapun dan berubah menjadi seorang Atheis. Pemikiran ini datang atas dasar apa yang dilihatnya di Jepang, sebuah negara tidak beragama bisa sedemikian maju pesat dan ia beranggapan bahwa agama bukan menjadi sebab datangnya kenikmatan dunia. Alasannya ini yang mengakibatkan dia akhirnya melepas identitas muslimnya yaitu hijab dan kembali pada dunia keartisannya tanpa penutup kepala. Atas tindakannya, warga net ramai-ramai menghujat dirinya telah murtad dan sebagainya.

Lalu apa yang sebenarnya terjadi pada Rina? Ditengah masyarakat kini telah terjadi gelombang hijrah non muslim masuk islam atau menerima islam dengan sukarela. Di sisi lain, ada beberapa muslim yang justru bertindak bertolak belakang. Saat ini sedang terjadi fenomena banyaknya kelompok non muslim dari berbagai aliran keagamaan mulai memasuki islam. Dan mereka menyatakan bangga telah menjadi muslim, tapi apa yang terjadi pada muslim sekelas Rina justru sebaliknya. Dalam hal ini kita bisa menyebutnya bahwa Rina ini sebenarnya hanya salah pergaulan, salah pilih teman, telah jauh dari tuntunan agama, dan dunia telah berhasil membutakan mata hatinya dari kebenaran. Rina mungkin adala salah seorang yang tidak siap menghadapi perubahan jaman, makanya ia menjadi sangat rapuh ketika dunia menampakkan diri dihadapannya.

Dan untuk memberi pencerahan kepada kita, apa yang tanggapan Dr. Zakir Naik tentang masalah ini. Bagaimana hukumnya jika ada muslim di negara islam yang murtad alias keluar dari islam? Berikut ini penjelasan san ahli perbandingan agama, bahwa hukuman yang tepat baginya adalah hukuman mati. Mengapa demikian, karena kebetulan Rina Nose ini adalah seorang publik figure yang menjadi panutan dimasyarakat, maka hukuman yang terbaik baginya adalah Hukuman Mati. Sebab, dikhawatirkan ia akan menebarkan kebencian dan menjelek-jelekkan islam setelah dia berpindah agama. Hukuman mati ini berlaku bagi siapa saja yang secara terang terangan menentang islam, karena itu sama artinya ia menolak kebenaran.



Tapi jikapun tidak dengan hukuman mati, orang islam tidak perlu takut dan khawatir, karena Allah maha adil. Diantara kemurtadan seorang islam, maka Allah akan gantikan dengan 3 orang mualaf yang tunduk kepada hukum Islam. Berikut ini penjelasan Ustad Khalid Basalamah mengenai hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post