Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Selasa, 14 November 2017

VIDEO AMATIR GEMPA IRAK 7,3 SR

Berikut ini kami tampilkan kumpulan video amatir gempa Irak yang menewaskan 450 orang jiwa. Seberapa dahsyat kekuatan gempa 7,3 SR yang mengguncang Irak dini hari. Bagaimana kondisi masyarakat berhamburan keluar ruangan dan menghindari reruntuhan puing. Baik yang masih berada di dalam gedung maupun diluar gedung, tak ada satupun yang tidak panik menghadapi guncangan gempa. Semua lari ketakutan dan histeris merasakan pergerakan bumi bagaikan melihat hantu atau melihat adanya raksasa besar menghentak bumi.



Kondisi terkini di sana setelah gempa, banyak korban tertimbun puing yang belum bisa diidentifikasi jumlahnya kini akan semakin bertambah.



DETIK-DETIK GEMPA DAN GELOMBANG PASANG IRAK-IRAN



KONDISI IRAK DAN IRAN PASKA GEMPA



HIKMAH DIBALIK PERISTIWA : AKTIVITAS GUNUNG MERAPI

Dan mengertikah anda bagaimana sesungguhnya aktivitas gunung-gunung itu didalam perut bumi. Ternyata gunung-gunung itu bergerak mengikuti rotasi bumi sebagaimana bergeraknya awan-awan dilangit. Secara kasat mata kita memang melihat mereka diam dan tidak bergerak sejengkalpun, tetapi sesungguhnya gunung pun ikut berputar mengikuti rotasi bumi. Ya itu digerakkan oleh tenaga maha dahsyat yang ada didalam pusat bumi ini, yang disebut Sunatullah.

"Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagaimana jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (AN NAML (SEMUT) ayat 88)

"dan gunung benar-benar berjalan."
(ATH THUUR (BUKIT) ayat 10

"Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat bumi itu datar dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka. (AL KAHFI (Gua) ayat 47)

SIKSA Meski manusia sudah menentukan pilihannya untuk menjadi pengemban amanah, namun seluruh isi alam dan setiap mahluk di muka bumi ini senantiasa bersujud kepada Allah. Mereka tidak berani menentang ketetapan-Nya, namun ada pula sebagian lainnya yang berbuat dosa, dan baginya sudah disediakan azab.

"Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia? Dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. Dan barangsiapa yang dihinakan Allah maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.

(AL HAJJ (HAJI) ayat 18)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post