Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Kamis, 14 April 2011

Bakteri Baru dalam Daging Ayam

Bagi penggemar daging ayam perlu anda ketahui bahwa ada sejenis bakteri baru yg di sebut ESBL ditemukan dalam daging ayam, bakteri ini adalah bakteri yg sudah kebal dengan antibiotica dan seringkali di temui di daging ayam, bahkan ESBL jenis baru ini dapat menproduksi enzyme yang dapat menghancurkan antibiotica dalam tubuh kita sehingga infeksi tidak dapat lagi di sembuhkan dan dapat menyebabkan keracunan darah di dalam tubuh, yang dapat meyebabkan kematian.

Bakteri ini dapat di tularkan selain melalui daging ayam yang tidak dimasak dengan betul juga melalui ludah, urine, tinja dan juga melalui dahak/lendir. Namun bakteri ini dapat di hindari dengan lebih memperhatikan kebersihan/hygienis(cuci tangan, memakai sarung tangan dan memasak ayam sampai matang.)

Menurut dokter microbioloog M.WULF dari universitas medisch centruum st.radboud di Nyemegen bakteri ini sudah ada sejak tahun 2006. Menurutnya walaupun kini sudah ada jenis bakteri esbl yg resisten terhadap antibiotica, bakteri ini tdk berbahaya untuk orang yg sehat…

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post