Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Jumat, 22 April 2011

Sehat Ala Rasulullah saw

Dalam postingan kali ini, saya ingin membahas tentang Sehat Ala Rasulullah. Rasulullah adalah teladan kita semua. Rasul sangat pandai dan cerdas dalam menjaga kesehatan, sehingga dalam seumur hidupnya Rasul sakit hanya dua kali, bayangkan saja dalam 63 tahun hanya 2 X. sedangkan kita mungkin sudah tidak terhitung jari.

Beliau mempunyai pola makan yang dianjurkan untuk ditiru. dikenal dengan Diet Ala Rasulullah. Bila kita menerapkannya InsyaAllah kita akan dijauhkan dari sakit perut.1. Hindari makan sebelum tidur. Beraktifitaslah terlebih dahulu sebelum tidur agar perncernaan lancar
2. Hindari makan daging dengan ikan
3. Hindari makan susu dengan daging
4. Hindari makan ayam dengan susu
5. Hindari makan ikan dengan susu
6. Hindari makan ikan dengan daun salad
7. Hindari makan ikan dengan telur
8. Hindari makan buah dengan susu
9. Hindari makan buah setelah nasi
10. Hindari makan susu dengan cuka
11. Hindari makan makanan darat yang dicampur bersama makanan laut
12. Hindari makan setelah Isya’, karena menyebabkan kolesterol bertambah.
Telah dibuktikan oleh ilmuwan yang menemukan bahwa dalam ikan terkandung ion- sedangkan dalam daging ayam mengandung ion+. Apabila makanan kita adalah campuran dari keduanya akan terjadi reaksi biokimia yang menyebabkan kerusakan pada usus kita.
Sudah jelas bukan. Semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post