Selasa, 07 Juni 2011

Konferensi Kemukjizatan Sains Alqur'an Digelar di Istanbul

Untuk kedua kalinya, Konferensi Internasional untuk Kemukjizatan Sains Alqur'an kembali digelar di kota Istanbul, Turki. Konferensi tersebut akan berlangsung selama dua hari (14-15/5) atas prakarsa Hira Magazine (Majallah Hiraa), satu-satunya majalah Turki berbahasa Arab.

Konferensi tersebut akan diramaikan oleh para pemikir, ulama, cendikiawan, dan tokoh dunia Islam dari berbagai negara, semisal Prof. Dr. Muhammad Ali ab-Baz (Saudi), Prof. Dr. Hasan Shamsi (Suriah), Prof. Dr. Husni Hamdan (Mesir), Prof. Dr. Qamaruddin Yusuf (Malaysia), Nurettin Savas (Turki), Prof. Dr. Zaghloul el-Naggar (Mesir), Dr. Muhammad Imarah (Mesir), dan lain-lain.

Di antara beberapa tema yang akan dibahas dalam konferensi tersebut adalah Penciptaan Manusia; Tinjauan Ilmu Medis dan Alqur'an, Mukjizat Sains dalam Buah Zaitun, Menyingkap Rahasia Bingbang, Ayat-Ayat Kedokteran dalam Alqur'an, dan lain-lain.

Majalah Hira (www.hiramagazine.com) merupakan satu-satunya majalah Turki berbahasa Arab yang berpusat di Istanbul dan Kairo. Majalah ini tersebar di berbagai negara di Timur Tengah dan menghimpun penulis-penulis dan ulama Timur Tengah terkemuka.

Majalah Hira sendiri berada di bawah naungan Kaynak Akademi, Istanbul, yang juga memiliki jaringan penerbitan internasional. Akademi tersebut berjejaring dengan Harian Zaman, salah satu harian terkemuka Turki setelah Hurriyyet, juga dengan kanal televisi Turki Samanyoglu.

Kaynak Akademi sendiri merupakan salah satu badan keilmuan yang bernaung di bawah jaringan internasional Gerakan Fethullah Gulen-Jemaat Nur Turki (www.fgulen.org). (A. Ginanjar Sya'ban/db)

Artikel Terkait: