Jumat, 10 Juni 2011

Papan Reklame Dakwah Islam di Sydney Dirusak

Papan reklame yang dipasang MyPeace--organisasi muslim di Australia--berisi informasi tentang Islam dirusak oleh sekelompok orang. Namun organisasi itu menyatakan akan tetap melanjutkan kampanye damai untuk menyebarkan pengetahuan tentang Islam bagi masyarakat Australia khususnya di Sydney.

Untuk kampanye itu, MyPeace memasang tiga papan reklame besar di jalan-jalan utama yang sibuk di kota Sydney antara lain di Rozelle, Darlinghurst dan Rosehill. Papan-papan reklame itu antara lain bertuliskan "Jesus: Seorang Nabi Islam" dan "Abraham, Noah, Moses, Jesus, Muhammad: Nabi-Nabi Islam".

Tapi begitu papan reklame itu dipasang, sekelompok orang merusaknya. Menurut pendiri MyPeace, Diaa Mohamed, poster papan reklame yang dipasang di Rozelle, disobek-sobek dan lampu neon yang menerangi papan reklame di jalan Rosehill, dipadamkan sehingga pada malam hari lampunya tidak nyala sehingga tulisan yang ada di papan reklame tidak terbaca.

Di papan reklame itu MyPeace mencantumkan nomor telepon, sehingga siapa saja yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Islam, ingin mendapatkan Al-Quran atau buklet informasi tentang Islam, bisa menghubungi nomor tersebut.

Mohamed mengatakan, respon warga masyarakat atas pemasangan papan reklame itu sebenarnya positif. Tapi MyPeace juga banyak menerima telepon warga yang marah atas pemasangan papan reklame itu, mencaci MyPeace dan mengatakan "Pulang saja kalian (muslim) ke negeri asal kalian."

Uskup Katolik di Sydney Julian Porteous adalah salah satu tokoh yang mengkritik papan reklame yang dipasang MyPeace. Porteous menilai isi kampanye MyPeace provokatif dan menyinggung umat Kristen Katolik. Sementara, Uskup Gereja Anglikan di Sydney Selatan, Rob Forsyth mengatakan, kampanye yang dipasang MyPeace bahwa "Yesus seorang nabi Islam" adalah omong kosong. Meski demikian, ia menyatakan akan menghormati pernyataan MyPeace.

Tapi Mohamed mengatakan, tidak semua pemuka agama Kristen mengkritik kampanyenya. Ada beberapa pemuka agama dari sejumlah sekte Kristen yang menyatakan mendukung kampanye MyPeace. Untuk itu, MyPeace akan melanjutkan kampanyenya dengan memasang lebih banyak lagi papan reklame dan serta kampanye melalui televisi, radio dan iklan. (kw/MV.com)

Artikel Terkait: