Selasa, 05 April 2011

AS tawarkan 5 juta dollar untuk informasi mengenai Ilyas Kashmiri

WASHINGTON (Arrahmah.com) - Amerika Serikat menawarkan lima juta dollar sebagai hadiah untuk informasi yang mengarah kepada lokasi keberadaan pemimpin Harakat-ul-Jihad al-Islami (HUJI), Muhammad Ilyas Kashmiri.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Kashmiri telah memimpin kamp pelatihan HUJI dan organisasinya melancarkan beberapa serangan di India dan Pakistan sejak 2001, termasuk serangan mematikan di gedung Konsulat AS di Karachi pada 2006, di mana Diplomat AS, David Foy dan tiga rekannya tewas dan lebih dari 48 terluka.

Pada Januari 2010, hakim federal AS mendakwa Kashmiri karena pelanggaran yang kerkaitan dengan "terorisme" sehubungan dengan plot serangan untuk surat kabar Jyllands Posten di Denmark.

AS juga menyebutkan ciri-ciri fisik Ilyas Kashmiri dan mengatakan bahwa ia juga dikenal dengan beberapa nama, termasuk Muhammad Ilyas Kashmiri, Elias al Kashmiri, Ilyas, dan Naib Amir.

Departemen Luar Negeri AS mendorong siapa pun yang memiliki informasi mengenai Kashmir untuk menghubungi kedutaan AS terdekat atau konsulat AS untuk ditukar dengan hadiah yang mereka janjikan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Artikel Terkait: