Jumat, 01 April 2011

Video Clip IDP sarat pesan Freemason

Secara sekilas video clip IDP (Indah Dewi Pertiwi) pada lagu "Jangan Sedih" ini memang manarik sarat warna, bergaya klasik dan futuristik. Ini untuk sebagian orang yang tidak mengerti apa makna dan kandungan pesan yang ingin disampaikan. Jika anda mengerti sedikit tentang gerakan freemason, maka disana anda akan dapat melihat banyak simbol freemason, seperti simbol mata satu (baik yang ditunjukkan dengan menutupi sebelah mata atau pengambilan gambar dari arah samping), piramida, binatang ular yang sangat diangungkan kaum yahudi, burung hantu, pancaran sinar dibelakang tubuh seseorang), gambaran seorang dewi isis.

Secara konteks lirik lagu sepertinya tidak ada maksud tertentu (malah cenderung tidak nyambung antara lirik dan video klipnya), tetapi di clip ini banyak ditekankan pada riasan seputar mata yang memperlihatkan seakan-akan mata itu mengalirkan air/darah, dalam hal ini bisa disamaartikan dengan sang mesias (nabi Isa yang disiksa dan matanya mengeluarkan darah terus-terusan). Mari kita simak sama-sama...

Kita semua tahu IDP adalah salah satu anak asuhan Ahmad Dhani yang belakangan ini kesandung persoalan teror bom buku. Dan Dhani sudah membantah habis-habisan bahwa dia bukanlah agen yahudi seperti yang dituduhkan orang banyak, tapi melihat semua konsep video klip yang sudah digarapnya, hampir semuanya memiliki arti tersembunyi, apakah itu bisa diartikan Dhani membuat itu hanya secara kebetulan saja sama, atau memang ia diutus untuk menyampaikan pesan tententu kepada masyarakat kita secara tersirat.

Artikel Terkait: