Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Sabtu, 12 Maret 2011

Inilah Harta Karun Peninggalan Turki Ottoman

Para pekerja konstruksi di Turki secara tak sengaja menemukan sebuah pot berisi koin-koin emas yang bertanggal pada masa Kekaisaran Turki Utsmani.

Harta karun itu ditemukan ketika para pekerja tengah memasang pipa-pipa pembuangan kotoran di sebelah tenggara Turki.

Pot tersebut berada dua meter di bawah tanah, saat eskavator menggali tanah untuk membangun jaringan pembuangan limbah di Desa Surekli, Provinsi Mardin.

Pot tersebut berada dua meter di bawah tanah, saat eskavator menggali tanah untuk membangun jaringan pembuangan limbah di Desa Surekli, Provinsi Mardin.

Para pekerja lalu menyampaikan temuan itu kepada petugas kepolisian setempat, yang kemudian menutup situs dengan pagar kawat. Sejumlah agen keamanan kemudian dikerahkan ke lokasi penemuan. Arkeolog dari museum di Mardin juga diminta datang untuk memeriksa koin emas itu.

Koin emas dari periode Turki Ottoman atau Turki Utsmani pertama kali dicetak tahun 1477 selama 27 tahun pemerintahan Mehmed II.

Otoritas setempat tidak mau mengomentari mengenai jumlah koin yang ditemukan. Tidak diketahui apakah ada artefak lainnya yang diambil dari lokasi penggalian.
okezone

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post