Selasa, 08 Maret 2011

Facebook Kurang di Sukai di Jepang

Orang Jepang Kurang Suka Dengan Facebook. Facebook mengkalim punya user/pengguna 583 juta pengguna diseluruh dunia, dengan 146,591,880 pengguna dari Amerika Serikat peringkat 1 (satu) sedangkan pengguna di Indonesia sendiri menduduki peringkat 2 (dua) dunia, yaitu sekitar 33,920,020 pengguna data checkfacebook.com.

Namun tidak begitu di Jepang ternyata di negara sakura itu Facebook hanya mempunyai pengguna 2% nya saja, seperti dikutip dari chosun.com bahwa di Jepang Facebook hanya mempunyai 2% pengguna saja. Hal ini dikarenakan orang Jepang tidak suka jika nama atau wajah mereka dipublikasikan online, menurut survey dari 2.130 orang Jepang pengguna mobile internet oleh MMD, pusat riset yang berbasus di Tokyo, Jepang, mememukan bahwa 83% dari responden menyatakan mereka tidak suka jika nama dan foto asli mereka dipublikasikan/melihat nama asli mereka online di internet, mereka lebih menyukai Mixi dan Gree. Untuk itulah Facebook akan membuka kantor di Jepang akhir Februari nanti, agar penetrasi Facebook di pasar Jepang meningkat.



Untuk itulah kenapa Orang Jepang Kurang Suka Dengan Facebook, karena mereka tidak suka dengan publikasi nama mereka online di internet, mereka lebih suka jejaring sosial seperti Mixi ataupun Gree yang anonymity user.



Artikel Terkait: