Jumat, 24 September 2010

QUETZACOATYL: TUHANNYA SUKU MAYAN

quetzacoatyl
Quetzalcoatl menjelma dalam bentuk reptil (kanan)Pria ini digambarkan sebagai seorang tua yang bijak, berambut putih, berjanggut dan bermisai. Dia juga dikatakan pada waktu tertentu menjelma dalam bentuk reptil bersisik. Dan dia mengajar kaum Mayan (di Meksiko) tentang berbagai bentuk pengetahuan seperti astronomi, teknik bangunan sehingga terbinanya piramida Mayan, arsitektur bangunan pelik dan sebagainya.
menurut kepercayaan kaum Mayan. Dia juga kelihtan
seperti makhluk asing dari jenis Reptilian

Sekali dipikirkan, peradaban kaum Mayan yang berada di tengah hutan di Meksiko tidak mungkin memiliki sumber pengetahuan yang luas karena mereka tidak terhubung langsung dengan dunia luar karena ketiadaan fasilitas hubungan internasional seperti pelabuhan. Mana mungkin mereka mencari ilmu tanpa sedikit pun hubungan dengan peradaban luar.
pyramid-of-the-sun-in-teotihuacan-mayan
Piramida Mayan dalam bentuk seperti setengah jadi
dengan ketiadaan runcing

Adrian Gilbert and Maurice Cotterell dalam buku mereka The Mayan Prophecies menjelaskan, peradaban Mayan dibangun dengan bantuan seorang pria pada yang mengajar mereka tentang berbagai cabang ilmu. Tanpa Cotterel dan Gilbert sadar, pendapat mereka sejalan dengan sebuah hadits Tamim ad-Dari yang terkenal yang mengisahkan Tamim bertemu dengan seorang pria misterius di sebuah pulau ketika tersesat di tengah lautan, pria itu menyatakan dia adalah Dajjal. Dalam hadis itu, diceritakan Dajjal dipasung di sebuah pulau dan dijaga oleh makhluk bernama Jassasah. Saat Tamim ad-Dari bertemu dengan Dajjal, Dajjal bertanya kepada Tamim tentang seorang nabi di Tanah Arab. Dan Tamim memberitahu kepada Dajjal bahwa hampir semua orang Arab sekarang beriman kepada Allah, dan Dajjal menjawab ... "sesungguhnya waktu untuk aku dibebaskan sudah begitu hampir .." Kisah tersebut yang kemudian disampaikan Tamin ad-Dari kepada Rasulullah kemudian disahkan sendiri oleh Nabi. Dan Dajjal yang dipasung itu kemudian dibebaskan setelah beberapa hari Rasulullah (sollalahu alaihi wassalam, wa 'ala alihi wa as habihi ajma'in).

Teori Cotterell dan Gilbert juga sejalan dengan epik Atlantis, sebuah pulau beradab maju yang dikatakan tenggelam dan hilang dalam lipatan sejarah. Malah, Cotterel dan Gilbert juga mengaitkan pada yang bertanggung jawab memajukan peradaban Mayan adalah pria sama yang selamat dalam kejadian tenggelamnya Atlantis. Teori di sini adalah, Atlantis itu mungkin pulau yang dihuni Dajjal sebelum dibebaskan, dan tenggelam setelah Dajjal dibebaskan. Dan dalam epik Atlantis, pulau Atlantis yang tenggelam itu juga dikatakan akan timbul kembali pada akhir zaman.
mayan2calendar
Kalender Mayan yang berbentuk matahari

Dalam peradaban Mayan, Quetzalcoatl disembah seperti tuhan dan mengajar kaum Mayan tentang berbagai ilmu. Mereka mampu membangun kalender bintang dan mampu menghitung hari di planet Venus dengan tepat. Malah dalam satu teori terkenal dan sudah difilmkan, bahwa kaum Mayan meramalkan dunia akan berakhir pada tahun 2012 berdasarkan perhitungan perjalanan planet dan bintang di galaksi. Atau mungkin, Dajjal akan keluar pada 2012?

Kisah Quetzalcoatl dalam peradaban Mayan tiba-tiba hilang begitu saja secara misterius dengan meinggalkan satu pesan yaitu dia akan kembali pada satu hari nanti. Sudah terbiasa dengan pernyataan AKAN KEMBALI? Juga sejalan dengan Hadis Nabi tentang Dajjal AKAN KELUAR di akhir zaman? AKAN KEMBALI dan AKAN KELUAR, maksudnya hampir sama.


Artikel Terkait: