Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Selasa, 02 November 2010

MALAIKAT MUQORROBIN


Dalam sebuah hadist dari Nabi saw bersabda:

"Sesungguhnya Allah Ta'ala menciptakan malaikat (Muqorrobin); mereka memiliki sayap yang lebarnya seluas dunia timur, dan sebelahnya lagi seluas dunia barat. Kepalanya berada dibawah Arsy, kedua kakinya bertumpu di langit bumi yang ketujuh, dan mereka memiliki bulu-bulu sebanyak jumlah mahluk Allah SWT."

Kata Ibnu Abbas; Allah menciptakan para malaikat pemikul 'Arsy-Nya, setelah itu berfirman; "Pikullah Arsy-Ku." Namun para malaikat tidaklah kuat memikul akibat beratnya Arsy. Kemudian Allah menciptakan lagi tiap-tiap malaikat ada malaikat sebanyak malaikat di langit ketujuh. Allah Berfirman; "Pikullah Arsy-Ku." Dan malaikat-malaikat itu tetap tidak mampu mengangkatnya. Allah pun menciptakan tiap-tiap satu malaikat ada malaikat sebanyak semua malaikat langit dan sebanyak semua mahluk di bumi. Dia pun berfirman; "Angkatlah Arsy-Ku." Dan mereka tetap tidak kuat. Allahpun berkata kepada para malaikat; "Bacalah, Laahaula walaa quwwata illa billah..."

Merekapun membaca dan akhirnya kuat mengangkat Arsy-Nya, namun kaki-kaki mereka perlahan terperosok ke dalam langit yang ketujuh sampai dasar angin, tidak berpijak pada apapun, sehingga mereka hanya bergantung di Arsy sambil tidak pernah berhenti mengucapkan "Laahaula walaa quwwata illa billah..." Mereka khawatir salah satu dari mereka ada yang bergeser dan tidak tahu ke mana harus jatuh.

Mereka (Malaikat Muqorrobin) adalah para pemikul Arsy, dan Arsy-pun memikul mereka yang terkumpul bersatu dalam kekuasaan Allah.

Entri yang Diunggulkan

KENAPA PERPU ORMAS HARUS DI TOLAK? INI ALASANNYA..MUSLIM WAJIB SADAR

Berikut ini kami sampaikan sebuah fakta yang digali dari buku karya seorang ahli sejarah Prof. Salim Said mengenai tragedi 1998 yang men...