Jumat, 12 November 2010

MUNCULNYA DUKHON/ASAP (2)


Munculnya Dukhon

Artikel terkait:
Munculnya Dajjal (1)
Matahari Terbit di Barat
Bangsa Ya;juz dan Ma'Juz

Isi pada bab ini sebagian besar diambil dari buku “Proses Berakhirnya Dunia” dan buku-buku sejenis, juga telah disurvey data-data yang kaitannya tentang astronomi & geofisika di internet. Kami perlu garis bawahi bahwa tidak ada yang tahu kapan tanda Munculnya Dukhon atau bahkan kiamat terjadi selain Allah Yang MahaMengetahui. Kami mencoba berbagi pengetahuan ini agar kita semua memiliki semangat untuk selalu menjadi lebih baik sebelum Hari Kiamat itu tiba.

Saat asap yang nyata telah memenuhi atmosfer Bumi, meliputi seluruh umat manusia di dunia ini, maka taubat seseorang sudah tidak akan diterima lagi oleh Allah SWT. Diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari Abu Hurairah ra berkata, Rasulullah SAW bersabda: “Ada tiga peristiwa yang apabila telah terjadi, maka iman seseorang tidak berguna bagi dirinya yang sebelumnya tidak beriman, atau belum melakukan kebaikan dalam masa imannya, yaitu terbitnya matahari dari barat, munculnya asap dan keluarnya binatang melata dari dalam bumi”.

Apa penyebab keluarnya asap yang sangat menyiksa manusia tersebut? Apakah keluar begitu saja tanpa sebab-sebab yang bisa dideteksi dan diprediksi oleh manusia? Semua itu bisa dideteksi dan diprediksi oleh manusia sebab di dalam menetapkan segala sesuatu Allah selalu memakai ukuran yang sudah baku. Setiap kejadian pasti ada Hukum Sebab-Akibat. Segala perbuatan pasti ada balasannya.

“Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al-Furqon (Al-Quran) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam, yang kepunyaan-Nyalah kerajaan langit dan bumi. Dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagi-Nya dalam kekuasaan. Dan Dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan tepat. (QS: Al-Furqon: 1-2)

Manusia ditiupkan roh kehidupan ke dalamnya membawa dua potensi: potensi berbuat baik, dan potensi berbuat jahat. Sayang manusia cenderung memilih potensi berbuat kejahatan, hanya sedikit yang mengambil jalan taqwa memanfaatkan potensi berbuat kebaikan. Seperti saat sekarang ini, manusia-manusia sedang kejar-mengejar mencapai puncak kejahatan kemanusiaan, berlomba-lomba menindas penyeru kebenaran dan para pejuangnya. Mudah-mudahan kita semua termasuk orang yang berpotensi berbuat kebaikan. Amin.

Manusia yang tercipta dari tanah, kalau sudah memuncak kejahatannya, Bumi pun akan marah dengan menimbulkan malapetaka dan bencananya. Manusia yang ditiupkan roh dari langit, kalau sudah memuncak kedurhakaannya maka langit pun akan marah besar dan mengirimkan kemurkaannya yang lebih dahsyat daripada yang ada di bumi.

Menurut pengamatan para astronom di Pasadena, California, Amerika Serikat telah ditemukan sebuah asteroid selebar 2 km yang diberi nama “2002 NT7) yang diperkirakan akan menabrak bumi. Waallahualam.

Tabrakan maut tersebut akan berakibat lobang yang sangat dalam dan lebar di Bumi, dan akan menghamburkan milyaran meter kubik asap dan debu ke angkasa. Maka gelaplah langit untuk beberapa bulan lamanya dan itulah yang dimaksud keluarnya Dukhon.

Di dalam al-Kitab, Wahyu 9: 1-6: “Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang jatuh dari langit ke atas bumi, dan kepadanya diberikan anak kunci lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur besar, dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu. Dan dari asap itu berkeluaran belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajengkin di bumi. Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan memusnahkan rumput-rumput di Bumi atau tumbuh-tumbuhan atau pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai tanda Allah di dahinya. Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia. Dan pada masa itu orang-orang akan mencari maut, tetapi mereka tidak akan menemukannya, dan mereka akan ingin mati, tetapi maut lari dari mereka.”

Dampak dari adanya dukhon ini mirip sekali dengan bunyi hadits diriwayatkan oleh Imam Thabrany dari Abu Malik al-Asy’ari ra berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya Rabbmu telah memperingatkanmu dengan tiga hal: yang pertama asap yang akan mengakibatkan orang mukmin seperti demam, dan kepada orang kafir melepuh dan keluarnya asap dari setiap telinganya, yang kedua adalah binatang bumi, dan yang ketiga adalah Dajjal”.

Diperjelas oleh al-Kitab, Wahyu 16: 10-11: “Dan malaikat yang kelima menumpahkan cawannya ke tahta binatang itu dan kerajaanya menjadi gelap, dan mereka menggigit lidah mereka karena kesakitan, dan mereka menghujat Allah yang di surga karena kesakitan dan karena bisul mereka, tetapi mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan mereka”.

Akibat goncangan yang dahsyat di bumi itu, berkekuatan ± 600 skala Richter (kalau bisa diukur); berakibat keluarnya Daabbah dari dalam bumi, penenggelaman daratan di barat, Timur, dan Semenanjung Arab, munculnya api besar dari arah Yaman, terbitnya matahari dari arah barat dan keluarnya bangsa Ya’juj Ma’juj, yang kesemuanya terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan atau selang tidak beberapa lama. Kecuali keluarnya bangsa Ya’juj Ma’juj, yang selang waktunya agak lama. Waallahualam. Tunggu lanjutan bab berikutnya.

Artikel Terkait: