Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Minggu, 07 November 2010

7 SIFAT SETAN YANG WAJIB DITIRU



Artikel-artikel Terkait:
Sepak Terjang 9 Iblis Penjerumus Manusia
Posisi Iblis dalam Diri Manusia
10 Pintu Masuk Iblis/Setan
Menghalau Tipu Daya Iblis



Setan dan manusia memang pada dasarnya 2 makhluk yang berbeda. Manusia pada umunya pasti benci kepada setan, ataupun sebaliknya. Namun, di balik niat jahatnya ternyata setan mempunyai banyak sifat “yang perlu kita tiru” dan dianggap bermanfaat.

7 Kelebihan Setan Dibandingkan Manusia!!!!!

1. Pantang menyerah
Setan tidak akan pernah menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai. Sedangkan manusia banyak yang mudah menyerah dan putus asa, bahkan malah sering mengeluh sebelum mengerjakan sesuatu.

2. Kreatif

Setan akan mencari cara apapun dan bagaimanapun untuk menggoda manusia agar tujuannya tercapai, selalu kreatif dan penuh ide. Sedangkan manusia ingin enaknya saja, banyak yang malas dan tidak mau berusaha.

3. Konsisten

Setan dari mulai diciptakan tetap konsisten pada pekerjaannya, tak pernah mengeluh dan berputus asa. Sedangkan manusia??? Banyak manusia yang mengeluhkan pekerjaannya, padahal banyak manusia lain yang masih ngaggur dan membutuhkan pekerjaan.

4. Solider
Sesama setan tidak pernah saling menyakiti, bahkan selalu bekerjasama untuk menggoda manusia. Mereka juga suka menolong temannya jika kesusahan. Sedangkan manusia, jangankan peduli terhadap sesama, kebanyakan malah saling bunuh dan menyakiti.

5. Jenius
Setan itu paling pintar otaknya dalam mencari cara agar manusia tergoda dan tertipu pada bujuk rayuannya. Mereka mencari seribu 1 alasan agar manusia mau menuruti kemauannya. Sedangkan manusia banyak yang tidak mau berfikir, bahkan banyak yang jadi peniru dan plagiat.

6. Tanpa Pamrih
Setan itu bekerja 24 Jam tanpa mengharap imbalan apapun (harta/uang), mereka hanya menginginkan manusia mengikuti perintahnya. Sedangkan manusia, apapun harus dibayar, selalu mengharap pamrih atas apapun.

7. Suka berteman dan kompak
Setan adalah mahluk yang selalu ingin berteman (terutama dari golongan manusia), agar banyak temannya di neraka kelak. Sedangkan manusia banyak yang lebih memilih mementingkan diri-sendiri dan egois. Manusia dalam mengerjakan sesuatu cenderung ingin menonjolkan kemampuannya sendiri dibanding bekerja sama dengan orang lain.

Manusia hendaknya meniru daya juang setang dalam menggapai cita-citanya, layaknya setan yang tidak pernah berhenti menggoda manusia untuk berbuat keburukan, manusia juga hendaknya mampu berjuang melawan tipu daya setan dengan ke-7 sifatnya itu. Insya Allah, setan tidak akan berdaya karena itu berarti melawan kemauan setan dan semoga Allah akan melindungi dan menjaga istiqomah niat kita itu.

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post