Jumat, 12 November 2010

Tanda-tanda Turunnya Al-Masih Isa AS Putra Maryam (2)


Artikel terkait:
Munculnya Dajjal (1)
Kabut Asap/Dabbah sebelum Hari Kiamat
Matahari Terbit di Barat

Dajjal bersama para pengikutnya merajalela dengan segala fitnah dan syubhatnya, mengacaukan seluruh umat manusia di dunia dan menjungkirbalikkan keyakinan mereka, sampai-sampai Imam Mahdi bersama pasukannya menghindar ke sebuah masjid yang memiliki "Menara Putih" di sebelah timur Damaskus, sambil senantiasa memohon pelrindungan dari Allah SWT. Pada hari yang ke-40 dari kemunculan Dajjal, tiba-tiba turunlah Isa bin Maryam pada dini hari dengan diapit dua Malaikat tepat di Menara Putih masjid tersebut.

Dari Nawas bin Sam’an hadits tentang Dajjal Rasulullah bersabda, “…lalu Isa turun di menara putih sebelah timur Damaskus dengan memakai dua potong baju yang dicelup za’faran dan wars, dengan meletakkan kedua telapak tangan di atas sayap-sayap dua malaikat, jika dia menundukkan kepalanya maka menetes dan jika dia mengangkatnya maka turunlah air seperti mutiara. Maka tidak ada seorang kafir pun yang mencium aroma nafasnya kecuali dia pasti mati dan nafasnya tercium dari jarak sejauh pandangannya….”

Hafizh Ibnu Katsir dalam an-Nihayah berkata, “Inilah pendapat yang lebih masyhur tentang tempat turunnya Isa, yaitu di menara putih di timur Damaskus. Dan saya telah melihat di sebagian buku bahwa Isa turun di menara putih sebelah timur Jami’ Damaskus. Mungkin inilah yang lebih valid dan bunyi riwayatnya, ‘Maka dia turun di atas menara putih yang ada di timur Damaskus’. Jadi rawi membuat redaksi sendiri sesuai dengan apa yang dia pahami. Dan di Damaskus tidak ada menara yang dikenal dengan menara timur kecuali menara yang berada di timur Jami’ Umawi dan inilah yang lebih cocok dan lebih sesuai karena Isa turun pada saat didirikannya shalat…” (An-Nihayah fi al-Fitan wa al-Malahim I/192)

Berita tentang akan turunnya Isa bin Maryam untuk yang kedua kalianya juga telah dinubuatkan di dalam Kitab Wahyu: 15-16. Mungkin, InsyaAllah, kapan-kapan akan ada artikel tersendiri tentang bergabungnya umat Islam dan Nasrani.

Tidak berapa lama setelah turunnya Isa al-Masih, dikumandangkan alunan merdu adzan Subuh di masjid yang memiliki menara putih di timur Damaskus. Ketika jamaah sholat Subuh hampir dimulai, tiba-tiba masuklah Isa al-Masih ke masjid tersebut, dan diriwayatkan oleh Imam Ibnu Maja, Ibnu Khuzaemah dan Hakim dari sahabat Abu Umamah ra berkata: Rasulullah SAW bersabda:

"Maka ketika pemimpin mereka (Imam Mahdi) sudah maju untuk mengimami mereka dalam sholat SUbuh, tiba-tiba masuklah Isa bin Maryam. Maka mundurlah Imam mereka ke belakang (mempersilakan) supaya Isa maju untuk mengimami sholat, lantas Isa meletakkan tangannya di antara dua bahunya (Imaam Mahdi) dan berkata: "Majulah kamu dan pimpinlah sholat, karena sesungguhnya ia diqomaatkan untukmu." Maka pimpinan mereka maju mengimami sholat mereka, dan ketika sholat sudah selesai berkatalah Isa: "Bukalah pintu!" Mereka pun membuka pintu, dan dibelakangnya telah berdiri Dajjal bersama 70.000 orang Yahudi, masing-masing mereka memiliki pedang berhias emas dan berjubah besar berwarna hijau. Maka ketika Isa menatap Dajjal, tiba-tiba melelehlah ia (Dajjal) seperti garam yang meleleh di dalam air. Kemudian dia lari dan dihadang Isa di pintu timur kota Lud (paalestina), lantas Isa membunuhnya. Dan semenjak itulah Allah menjadikan kekalahaan bagi orang-orang Yahudi."

Dalam riwayat lain diterangkan: "Dan Isa pun membiarkan sajaa Dajjal meleleh hancur seperti luluhnya garam di dalam air, lantas Isa bin Maryam berkata kepada Dajjal: Sesungguhnya aku berhak menghajar kamu dengan satu pukulan. Setelah itu Isa bin Maryam langsung menghujamkan tombak dan membunuh Dajjal seketika, kemudian Isa bin Maryam memperlihatkan kepada pengikut Dajjal akan darah yang ada di tombaknya. Sehingga sejak saat itu, para pengikutnya dari orang-orang Yahudi baru mengetahui dan sadar bahwa Dajjal bukanlah Allah. Bila tidak demikian, maka Isa tidak mungkin mampu membunuhnya."

Berakhirnya riwayat bangsa Yahudi atau Bani Israel juga banyak dinubuatkan di dalam al-Kitab:
Israel adalah Pohon Anggur, Hosea 10:1, Inggris induk dari berdirinya Israel, Yehezkil 19: 10-14, Kehancuran para pendukung Yahudi, Yesaya 63: 1-6, Amerika akan hancur, Yesaya 4: 3-7.

Dunia di bawah Pemerintahan Imam Mahdi dan Isa al-Masih
"Tidak akan binasa umat ini, aku (Muhammad)-laah pemimpin yang pertama, dan al-Mahdi di pertengahaannya, dan al-Masih Ibnu Maryam penghabisannya" (HR. an-Nasa'i).

Allah SWT benar-benar akan memanjakan umat-Nya yang mampu mempertahankan keimanannya, dari segala malapetaka dan fitnah yang menyesatkan sampai akhir zaman nanti. Dunia di bawah kepemimpinan seorang didikan Ilahi, yaitu Imam Mahdi dengan penasehat seorang yang penuh kasih sayang yaitu al-Masih Isa Ibnu Marya. Bumi dan langit memuntahkan berkahnyaa. Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah ra berkata: Rasulullah bersabda:

"Putra Maryam akan turun sebagai pemimpin yang bijak dan hakim yang adi. Dia akan mematahkan salib, membunuh babi, mengembalikan kedamaaian, menjadika pedang sebagai sabit, dan membuang rambut palsu dari siapa pun yang berrambut palsu. Waktu langit menurunkaan rezekinya, bumi mengeluarkan berkahnya. Sehingga anak kecil bisa bermain dengan ular tanpa mendapat bahaya darinya, kambing dan serigala berkeliaran bersama tanpa ada bahaya, singa dan lembu berkeliaran bersama tanpa ada bahaya".

Saat itulah manusia mengalami dan merasakan kedamaian, kesejahteraan, dan keadilan, alam dan semua makhluk bersahabat. Sisa percekcokan dan semua sumber kejahatan dibersihkan.Subhanallah... Sungguh indah bukan, kawan? Bukankah kita merindukan saat seperti itu? Tidakkah kita mengingankan itu, di saat negara kita sekarang ini terkadang membuat kita muak dengan segala masalah duniawinya?

Diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari Abu Hurairah ra berkata: rasulullah bersabda: "Tidak akan terjadi kiamat, sehingga tanah Arab kembali menjadi hijau, dipenuhi oleh tumbuh-tumbuhan dan dikelilingi sungai-sungai."

Artikel Terkait: