Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Jumat, 12 November 2010

MATI ADALAH AWAL KEHIDUPAN SEBENARNYA


Terkait dengan Catatan Sepuluh Tanda Besar Kiamat, kita, umat muslim, punya sebuah "pegangan" yang membuat kita tidak akan takut mati atau bahkan kiamat. Justru kita akan merindukan mati. Karena mati adalah awal kehidupan sebenarnya. Tapi bukan berarti kita cari mati, ingin mati.

Tahukah Anda? Bahwa sesungguhnya kiamat hanya ditujukan kepada, pertama, orang-orang yang tidak percaya akan adanya kiamat atau hari akhir. Mereka yang dahulu bilang, "Jika kami mati, maka kami tidak akan hidup lagi." Atau "Tunjukkanlah jika memang itu benar." Dan sejenisnya. Sesungguhnya mereka memandang siksaan itu jauh (mustahil). Sedangkan Kami memandangnya dekat (pasti terjadi) (Al-Ma’arij : 6-7). Mereka itulah sasaran Allah Azza Wa Jalla. Kita umat muslim yang masih beriman sampai menjelang Hari Akhir, insyaAllah tidak akan merasakan kiamat.

Kedua, hari2 menuju kiamat (ketika kita mengalami sepuluh tanda besar kiamat) adalah UJIAN TERBERAT bagi SELURUH UMAT MUSLIM. Di sinilah Allah akan menguji kita. Apalagi ketika SEMUA manusia akan bertemu Dajjal dan berhadapan dengan fitnahnya, kecuali hamba yang Allah tidak kehendaki. Sungguh, kami berdoa, "Ya Allah lindungilah kami dari fitnah Dajjal, dari api neraka-Mu, janganlah Engkau beri Cobaan yang sangat berat pada kami yang akan meruntuhkan iman kami, Kuatkanlah iman kami sampai kami akhirnya bisa memasuki surga-Mu, Ya Allah. Amin." “Bersegeralah engkau melakukan amal shalih sebelum datangnya fitnah-fitnah (ujian) seperti potongan-potongan malam yang gelap gulita. Pagi-pagi seseorang masih beriman, tetapi pada sore harinya sudah menjadi kafir, dan pada sore hari seseorang masih beriman, kemudian pada pagi harinya sudah menjadi kafir. Dia menjual agamanya untuk memperoleh kekayaan dunia” (Shahih Muslim: 2/133). Kita akan dan mungkin sudah mengalami tanda2 yang sangat berat ini.

Ketiga, ini adalah kabar gembira buat kita umat muslim sekaligus RAHASIA TERBESAR. Kita akan memasuki Surga-Nya jikalau kita masih beriman sampai lewat sepuluh tanda kiamat tersebut. Kita tidak akan merasakan kiamat karena Allah akan mengirim angin yang sangat lembut dari arah Yaman yang akan mencabut semua nyawa hamba-Nya yg meski di dalamnya imannya tinggal sebiji atom alias hampir nyerah dan menjadi kafir. “Sesungguhnya Allah akan mengutus suatu angin yang lebih lembut dari sutra dari arah Yaman atau arah Selatan, maka tidak seorang pun yang akan dia sisakan dari orang-orang yang masih ada iman di hatinya walaupun seberat biji kecuali akan dia cabut rohnya” (HR. Muslim, Hakim, ash Shohihah: 1759).

Laillahaillallah Muhammadar rasul Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post