Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Minggu, 13 Februari 2011

ADA KONSPIRASI KIAMAT TERJADI 2012

Sebagai seorang muslim, mengimani akan datangnya hari kiamat adalah wajib. Karena hal itu merupakan bagian dari keimanan pada hari akhir. Walaupun hari kiamat adalah bagian dari iman pada sesuatu yang ghoib, hari kehancuran dunia adalah sesuatu yang pasti dan bukan angan-angan, berita bohong ataupun fantasi. Kedatangannya merupakan suatu keniscayaan, dimana hanya Allah Subhanahu wa Ta’laa yang mengetahuinya. Sehingga tidak ada satu manusiapun di dunia yang boleh mengandai-andai ataupun meramal dan berimajinasi tentang kejadian kiamat. Kecuali mengimani tanda-tandanya seperti yang dikabarkan oleh Rasululloh Sholallohu ‘alaihi was salam. Dan belakangan diindikasikan ada sekelompok orang yang berkonspirasi ingin mewujudkan hari kiamat itu datang lebih cepat dari yang sudah ditentukan. Siapakah mereka, apa dan bagaimana cara kerjanya? berikut ulasannya...


Ada apa dengan SUKU MAYA….?

Konon, tentang ramalan terjadinya kiamat 2012, bermula dari ramalan Suku Maya. Secara geografis Suku Maya adalah suatu suku yang tinggal di Benua Amerika (Amerika Tengah), Di sebelah timur Laut Karibia dan di sebelah barat Samudra Pasifik.

Suku Maya dikenal sebagai salah satu suku kuno yang sangat cermat dalam menghitung dan memperhatikan pergerakan benda-benda langit. Menurut hitungan mereka, kita sekarang telah memasuki tahun ke empat matahari. Jadi menurut mereka, kita sudah menjalani tiga tahun matahari.

Tahun ke -4 matahari ini dimulai sejak 0.0.0.1 (13 Agustus 3114 sebelum masehi). Artinya masa matahari sekarang ini tinggal bersisa dua tahun lagi, Suku maya menuliskan 13.0.0.0 (21 Desember 2012). Dan di akhir tahun matahari, oleh sebagian orang (baca = orang yang tidak bertanggung jawab) dipercaya sebagai hari berakhirnya peradaban manusia.

Apocalypse 2012

Dengan perhitungan dari Suku Maya seperti tersebut di atas, dipadukan dengan dengan ramalan lain dari kitab kuno China “I Ching”, yang menyebutkan akan terjadi bencana besar pada tahun 2012, seorang penulis berdarah Lebanon yang bernama Lawrence E. Jose yang pada saat itu dia menjabat sebagai Ketua Dewan direksi Aerospace Consulting Corporation di New Mexico, pada tahun 2007 merilis sebuah buku yang berjudul “Apocalypse 2012”.

Lawrence E. Jose dalam “Apocalypse 2012” memprediksi bahwa dunia akan tamat. Dia memadukan mitos dan sains, kemudian mencari titik temu untuk membenarkan ramalannya. Diantara alasan sains yang menguatkan ramalannya adalah :

- Siklus aktivitas matahari memuncak di tahun 2012, yang menyebabkan panas yang luar biasa di bumi. Apalagi diperparah dengan penipisan lapisan ozon dan lobang di sana-sini. Sehingga efek berikutnya mengakibatkan pemanasan global yang sangat ekstrim dan melelehkan es di kutub dan juga menimbulkan badai serta topan yang dasyat.

- Medan magnet bumi yang berfungsi sebagai pertahanan utama bumi terhadap sinar matahari mulai retak. Dan pergeseran kutub bumi, sekarang sudah mulai berlangsung.

- Tata surya kita tengah memasuki medan awan energi antar bintang. Awan itu mengaktifkan dan merusak keseimbangan matahari serta atmosfer planet-planet yang mengelilinginya. Para ahli geofisika Rusia berpendapat bahwa saat itu terjadi di tahun 2012 sampai dengan 2020 dan akan menimbulkan bencana besar yang belum pernah ada sebelumnya. Dukungan lain dari teori “2012”-nya Lawrence E. Jose :

- Fisikawan UC Berkeley menyatakan dinosaurus dan spesies sejenisnya yang hidup semasa, telah punah diakibatkan bertabrakannya dengan asteroid raksasa sekitar kurang lebih 65 juta tahun yang lalu. Berdasarkan siklus yang yang diperhitungkan secara ilmiah, kejadian itu akan berulang. Dan menurut perhitungan mereka hal itu semestinya saat ini sudah terjadi.

- Super Vulcan Yellowstone yang mempunyai siklus letusan yang sangat dasyat, akan terjadi setiap 600 – 700 ribu tahun. Dan atas perhitungan yang cermat hal itu akan terjadi pada waktu yang akan datang.

Sungguh sangat menakjubkan dan sangat tak terbayangkan jika rentetan peristiwa yang sangat mengerikan itu terjadi.

Sebagai penyeimbang dan bantahan sains dari teori “kiamat 2012”

Ada beberapa informasi ada baiknya untuk kita perhatikan :

- NASA (National Aeronautics and Space Adsministration) dalam rilis resminya menyatakan bahwa tak akan terjadi hal buruk pada tahun 2012. Kalender Bangsa Maya tak ubahnya kalender yang kita gantung di rumah-rumah, dengan maksud waktu tidak berhenti di tanggal 31 Desember. Begitu juga dengan kalender Maya, masih memiliki periode panjang lagi.

- NASA menyatakan jika ada planet lain yang akan menghantam bumi, itu diperkirakan ada. Namanya adalah planet Ersi. Tetapi jaraknya masih 4 miliar mil dari bumi.

- NASA juga belum melihat adanya asteroid raksasa yang akan menabrak bumi seperti pada waktu punahnya dinosaurus.

- Ilmuwan yang terpercaya di seluruh dunia tahu bahwa memang ada puncak badai matahari di tahun 2012 – 2014. Manun tidak ada yang spesial. Ahli astronomi dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang berkantor di Bandung, Thomas Djamalludin, sependapat dengan rilis resmi NASA. Bahwa prediksi kiamat 2012 tidak memiliki konfigurasi khusus yang akan mengancam bumi. “Itu hanya fenomena alam yang terjadi sekitar sebelas tahunan,” katanya. “Meski rentan terhadap gangguan operasional satelit, tapi tidak menyebabkan kiamat.”

Yang lebih menggelikan lagi, tetua dari keturunan Suku Maya, Apolinario Chile Pixtun merasa jengah jika ditanya tentang seputar kiamat 2012.. Chile Pixtun yang merupakan keturunan Suku Maya Guatemala tersebut menegaskan bahwa sejumlah teori terkait kiamat 2012 itu adalah pernyataan yang dilontarkan orang barat sendiri dan bukan dari Suku Maya. Dia membenarkan bahwa menurut Suku Maya, perhitungan kalender akan berakhir pada 12/12/2012, akan tetapi itu bukanlah akhir dari segala-galanya.

Antara mitos dan sains ………….muncullah dugaan konspirasi

Dibalik gencarnya isu kiamat 2012, muncullah teori konspirasi terhadap kiamat 2012. Teori konspirasi tersebut menyebutkan bahwa rencana jahat zionis Israel laknatullah untuk menciptakan “THE NEW WORLD ORDER” – tatanan dunia baru. Dunia baru yang dicanangkan oleh zionis Israel tersebut adalah dengan mengurangi jumlah penduduk bumi hingga 90 % dan menyisakan penduduk yang adalah golongan mereka sendiri.

Pengurangan jumlah penduduk ini didasari fakta bahwa bumi ini sudah terlalu banyak manusia.. sudah terlalu banyak manusia. Sehingga sumber daya alam tidak mampu lagi menopang kebutuhan seluruh penduduk bumi yang berjumlah + 6 milyar jiwa.

Beberapa contoh yang melandasi dugaan konspirasi tersebut adalah :

- Adanya BILDERBERGER, sebuah kelompok elit paling berpengaruh di dunia yang mengendalikan system perekonomian dunia dengan berbagai lembaga keuangan internasional termasuk IMF dan World Bank, menetapkan jika tahun 2012 merupakan awal bagi program pasar bebas mereka.

- Sejumlah elit Pentagon, mematok tahun 2012 sebagai batas akhir bagi perbaikan menyeluruh Pentagon. Setelah diluluh lantakkan rudal CALM (Convensional Air Launch Missile) yang mirip pesawat dalam peristiwa 911 pada tahun 2001.

- Amerika Serikat menjadikan tahun 2012 sebagai tahun penyerahan sejumlah pesawat bomber anti radar siluman (STEALT) kepada zionis Israel.

Daniel Estulin, seorang jurnalis investigative dari Kanada, telah bekerja keras selama belasan tahun mengikuti mereka guna menguak apa saja yang mereka rencanakan.

- Adanya dugaan, bahwa secara perlahan mereka sudah melancarkan program pengurangan populasi dengan berbagai virus rekayasa genetika, zat-zat kimia berbahaya yang dinyatakan aman untuk dikonsumsi, gas beracun yang disemprotkan pesawat-pesawat jet di langit (Chemtrails), dan masih banyak lagi.

- Begitu juga dengan system ekonomi yang tidak adil. Yang berakibat meningkatkankan kesenjangan sosial. Sehingga hal itu, merupakan faktor munculnya sikap frustasi, pesimis, kecemburuan sosial dalam masyarakat. Banyak masyarakat lebih memilih menumpahkan darah, bunuh diri dan tidak menghargai orang lain dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. frustasi, pesimis, kecemburuan sosial dalam masyarakat. Banyak masyarakat lebih memilih menumpahkan darah, bunuh diri dan tidak menghargai orang lain dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Peran tangan-tangan iblis

Dasyatnya isu kiamat 2012, tidak bisa lepas pula peran dari sponsor yang luar biasa dari ramalan kaki tangan setan (dukun, paranormal dan sebagainya). Dengan dalih hasil penerawangan, buah mimpi, bisikan dari roh atau kata-kata bohong yang lain, mereka meniupkan shubhat (kesamaran) pada umat manusia akan hakikat hari akhir.

Peran dari para dukun tersebut semakin hebat manakala masyarakat dewasa ini sudah semakin jauh dari ilmu-ilmu agama. Apalagi dengan diperparah munculnya rasa penasaran akan keghaiban datangnya hari kiamat. Begitu juga dengan perilaku manusia yang sudah cinta dengan dunia dan merasa sangat takut akan datangnya kematian. Meskipun ramalan-ramalan mereka jarang sekali terbukti (kalaupun ada hanyalah suatu kebetulan), tetapi banyak juga masyarakat yang latah ikut-iktuan meramalkan datangnya hari kiamt.

Bahkan Rosululloh Sholallohu ’alaihi was salam –pun tak berani menjawab pertanyaan malaikat Jibril tentang kiamat, “Beritahukan padaku tentang hari kiamat.” Rosululloh Sholallohu ’alaihi was salam menjawab,”Orang yang ditanya tidak lebih tahu daripada yang bertanya.” (HR. Muslim).

Hanya Alloh Yang Maha Tahu dan Yang Maha Benar

Lepas dari segala macam teori dari kalangan manusia tentang kiamat 2012, yang jelas keimanan terhadap hari kiamat, adalah bagian dari iman kepada yang ghoib. Alloh Subhanahu wa Ta’alaa berfiman :­

“Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)” (QS. Al An’am : 59)

“Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu Hanya di sisi Allah”. dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya.” (QS. Al Ahzab : 33)

“Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui”. (QS. Al A’raaf : 187)

Ibnu katsir menafsirkan ayat di atas bahwa, merupakan perintah Alloh Subhanahu wa Ta’alaa kepada Nabi-Nya Sholallohu ’alaihi was salam, apabila Beliau ditanya tentang waktu terjadinya hari kiamat maka hendaklah mengambalikan pengetahuan tentang itu kepada Alloh Subhanahu wa Ta’alaa. Sesungguhnya Dia-lah yang menjelaskan waktu kedatangannya atau mengetahui kejelasan perkara itu dan kapan kepastian waktunya.

Manusia hanya diberi tanda oleh Alloh Subhanahu wa Ta’alaa berupa tanda-tanda datangnya hari kiamat yang sesuai dengan Al Qur’an dan Hadits. datangnya hari kiamat yang sesuai dengan Al Qur’an dan Hadits. Bila tanda-tanda sudah ada, maka hari kiamat memang sudah dekat. Tetapi kapan, kembali kepada konsep dasar, yaitu manusia tidak ada yang bisa (baca = boleh) menyebut waktu. Baik itu hari, tanggal, bulan maupun tahun.

Bagaimana sikap kita..?

- Kembalikan pemahaman kita terhadap agama yang hanif ini, seperti apa yang di fahami oleh salaful ummah (umat pendahulu). Dengan selalu meningkatkan keilmuan kita.

Alloh Subhanahu wa Ta’alaa berfirman : “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.” (QS. Al Isro’ : 36)

- Waspadai berita dari orang fasiq (kafir). Karena bagaimanapun juga, orang kafir pasti akan selalu berbuat makar kepada orang Islam. Sebagaimana tipu daya Iblis terhadap Adam ‘Alaihis salam. Alloh Subhanahu wa Ta’alaa berfirman : “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, Maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al Hujurat : 6)

“ Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah Itulah petunjuk (yang benar)”. dan Sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, Maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS. Al Baqarah : 120)

- Selalu ingat pada kematian. Kematian itu pasti datang. Dia hadir tanpa ada satu orangpun yang tahu. Dia datang bisa kapan saja…..tanpa harus nunggu tahun 2012. Maka manusia tak perlu berdebat kapan kematian datang, apalagi terjadinya kiamat dimana manusia semua akan mati. Permasalahanya adalah sudah siapkah kita menjemput kematian…? Alloh Subhanahu wa Ta’alaa berfirman : “Sesungguhnya kamu akan mati dan Sesungguhnya mereka akan mati (pula).” (QS. Az Zumar : 30)

“…Berbekallah, dan Sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa…” (QS. Al Baqrah : 197)

Gegap gempitanya ramalan bahwa dunia akan berakhir pada tanggal 12 Desember 2012 tentunya tidaklah membuat risau apalagi ketakutan dalam diri seorang mukmin yang mengimani perkara-perkara yang ghoib. Yang mengimani bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam ini, adalah atas kehendak Alloh Subhanahu wa Ta’alaa, dan apabila Dia tidak berkehendak maka sesuatu itu tidak akan terjadi. Termasuk kapan terjadinya kiamat, manusia tidak berhak campur tangan. Manusia hanya dituntut untuk beriman akan hari kiamat dan tanda-tandanya yang diberikan Alloh Subhanahu wa Ta’alaa. Selanjutnya, hendaklah isu kiamat 2012 itu tersebut kita sikapi dengan senantiasa meningkatkan ketaatan kita kepada Alloh Subhanahu wa Ta’alaa agar kita lebih siap dengan pembekalan ibadah untuk menghadap Alloh Subhanahu wa Ta’alaa.

Wallohu A’lam bis Showwab.

http://bmngawi.wordpress.com/bulletin-al-masjida/edisi-7-antara-mithos-sains-dan-konspirasi-kiamat-2012/


1 komentar:

  1. ngaco aja nih orang kalo Alloh tahu bisa ngamuk..alloh aja gak kasih tahu bilang kiamat kapan dan yang jelas ngelakuin atau mengeksekusi kiamat adalah alloh bukan golongan manusia...tobat heuyy..banyak2kin sholat jangan nonton politik....

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post