Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Rabu, 09 Februari 2011

Times Masukkan Peninggalan Nabi SAW di Daftar 10 Warisan Berharga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kendati sentimen negatif dan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW masih terus muncul di masyarakat Barat, pengakuan terhadap kebesaran Rasulullah Muhammad saw juga tak bisa dibantah. Majalah Times edisi online merilis 10 benda peninggalan para rasul. Dua dari delapan 10 benda peninggalan versi Times adalah milik Rasulullah saw, yakni janggut dan cetakan kaki beliau.

Seperti diketahui, dua peninggalan Rasulullah saw kini tersimpan dengan rapi di Museum Istana Topkapi, Istanbul, Turki. Khusus janggut, Times menilai peninggalan itu sangat orisinil dimana janggut itu merupakan hasil potongan pecukur rambut favorit Rasul Muhammad.

Sedangkan cetakan kaki Nabi dinilai Times memiliki filosofis yang luar biasa. Filosofi itu berupa kepercayaan sebagian muslim tentang dimanapun kaki Nabi Muhammad berpijak, kaki kirinya membuat kesan abadi. Jejak kaki Nabi merupakan salah satu keberhasilan terhadap penyelamatan situs keagamaan di kawasan Timur Tengah.

Seperti diberitakan Times Online, Rabu, (10/8) 8 benda peninggalan lain adalah Kain Kafan dar Turin (Shroud of Turin), Darah San Gennaro (Blood of San Gennaro), Sabuk Maria (Mary's Holt Belt), Kepala John Si Pembaptis (John the Baptist's Head), Gigi Budha (Buddha's Tooth), Gereja Chartres Cathedra (The Tunic of the Blessed Virgin), Salib The Grapvine, dan Patung St. Peter (The Chains of St. Peter).

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post