Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Senin, 23 Mei 2011

Beban Hutang AS Ancaman Keamanan Nasional

Seorang anggota parlemen senior Partai Demokrat memperingatkan terhadap adanya utang berkelanjutan Amerika, dan mendesak diadakannya pemotongan anggaran militer dan peningkatan pajak dalam rangka memulihkan secara penuh AS dari resesi ekonomi.

“Sudah waktunya untuk berhenti berbicara tentang disiplin fiskal dan ancaman keamanan nasional jika kedua itu merupakan topik yang dianggap terpisah: Utang adalah ancaman keamanan nasional!,” kata Pemimpin Mayoritas House Demokrat Steny Hoyer pada hari Senin kemarin (28/6) dengan tegas, menurut laporan AFP.

Dalam pidato yang dipersiapkan untuk disampaikan ke Pusat untuk Strategis dan Studi Internasional, para anggota parlemen Maryland dan para sekutu Presiden Barack Obama memperingatkan bahwa utang yang berkelanjutan memiliki sejarah panjang dalam menggulingkan kekuasaan yang ada di dunia dan Cina, sebagai pemegang utama utang AS, bisa menjadi tantangan kepemimpinan AS.

Hoyer mendesak adanya kompromi anggaran yang akan mengembalikan keseimbangan fiskal dan kesehatan dan mengutip langkah-langkah yang diundangkan oleh mantan presiden George Bush dan Bill Clinton – yang menaikkan pajak untuk memanfaatkan utang AS.

Petinggi parlemen AS dari Demokrat telah mengisyaratkan dalam beberapa pekan terakhir bahwa mereka mungkin tidak akan kembali melakukan pemotongan pajak baru untuk Amerika atas pendapatan negara.

Total utang nasional AS menjadi nomor satu ekonomi di dunia ini telah melampaui 13 triliun dolar pada tahun 2010.

Ekonomi AS terjun bebas ke resesi terburuk dalam satu dekade yang dimulai pada bulan Desember 2007 di tengah krisis keuangan yang dipicu oleh krisis kredit perumahan.

Meskipun beberapa adanya tanda-tanda perbaikan, ekonomi AS masih berjuang dengan hampir tingkat pengangguran dua digit dengan lebih dari delapan juta pekerjaan hilang sejak awal resesi.(fq/prtv)

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post