Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Jumat, 06 Mei 2011

Senator AS Pun Tidak Percaya Keaslian Foto Usamah

Ternyata ketidakpercayaan atas kematian pemimpin Al-Qaidah, Usamah bin Ladin, tidak hanya terdapat di sejumlah negara Timur Tengah dan berpenduduk muslim, sejumlah senator di Amerika Serikat juga ada yang tidak mempercayai. Tetapi bisa jadi ketidakpercayaan senator itu, yang semuanya dari Partai Republik, berangkat dengan motif lain.

Tiga senator AS pada Rabu (4/5) mencabut klaim mereka, setelah melihat foto grafis dari mayat Usamah bin Ladin. Mereka menganggap gambar terbunuhnya pemimpin Al-Qaidah itu palsu.

Senator Saxby Chambliss, tokoh Partai Republik pada Komite Intelijen, mengatakan kepada wartawan ia telah melihat foto-foto atas serangan pasukan komando khusus AS itu di Pakistan.

"Inilah yang Anda harapkan atas seseorang telah ditembak di kepala. Itu tidak cukup," katanya, pada jam-jam sebelum menjadi jelas bahwa foto tidak otentik telah beredar di kalangan anggota parlemen AS.

Ditanya apakah ia, yang juga anggota Komite Angkatan Bersenjata di Senat, sudah melihat foto resmi, juru bicaranya, Bronwyn Lance-Chester kepada AFP mengatakan, “Telah sangat jelas tentang hal ini: dia tidak melihat foto resmi."

Dua anggota senat pada Komite Angkatan Bersenjata yang berasal dari Republik, Kelly Ayotte dan Scott Brown, juga mundur dari klaim bahwa mereka telah melihat foto-foto mengerikan dari mayat Usamah. Ayotte mengatakan bahwa 'senator lain' telah menunjukkan dia gambar kepala dan tubuh bagian atas Usamah.

"Ketika Anda melihat gambar, jelas memang itu sosoknya," kata dia pada wartawan. Tetapi Ayotte kemudian mengeluarkan pernyataan, “Ketika saya ditunjukkan foto oleh senator lain yang tampaknya jenasah Usamah bin Ladin, saya tidak tahu apakah itu otentik.”

Brown telah mengatakan pada beberapa media yang beredar di negara bagian asalnya Massachusetts bahwa ia melihat gambar itu sebelumnya.

Boleh jadi ketidakpercayaan anggota Republik memiliki motif agar pasukan AS terus bercokol di Afghanistan, Iraq, dan Pakistan. Republik memang lebih sengit terhadap terhadap sejumlah negara Islam, diawali saat republikan George Bush menjadi Presiden.*

Keterangan foto: Senator Saxby Chambliss.
hidayatullah.com

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post