Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Rabu, 27 Oktober 2010

HAKEKAT PENCIPTAAN LANGIT DAN BUMI

Artikel Terkait:
Penciptaan Jagat Raya
Penciptaan Alam Semesta
Alam Semesta sudah ada sebelum Big Bang
Pemisahan Langit dan Bumi

Pada hakekatnya diciptakannya langit dan bumi ini, selayaknya untuk di isi oleh berbagai macam makhluk. sehingga didalamnya makhluk-makhluk itu dapat berkembang biak dengan banyaknya. Adapun makhluk-makhluk itu seperti Manusia, Hewan dan Tumbuh-tumbuhan.
Bahkan didunia ini bukan saja hanya dihuni oleh ketiga makhluk tersebut, akan tetapi ada kelompok habitat lain yang menghuninya dan mereka dari bangsa halus. bahkan kehipan mereka sama seperti manusia. Adapun makhluk itu adalah dari bangsa Jin.
Semua makhluk-makhluk itu hidupnya saling berdampingan diantara satu sama lainnya. Namun kehidupan mereka hanya dibatasi oleh suatu alam, yang mana alam tersebut tidak bisa dijangkau oleh panca indera seorang manusia. akan tetapi mereka mempunyai satu tujuan hidup yang sama.
Langit dan Bumi adalah tempat makhluk-makhluk tersebut untuk menjalani segala proses kehidupannya, baik secara duniawi maupun secara ukhrowi. Proses kehidupan yang mereka jalani itu, nantinya akan dimintai pertanggung jawabannya kelak dikehidupan Akhirat yang kekal abadi selama-lamanya dan tiada batasannya.

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post