Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Senin, 18 Oktober 2010

PERTEMUAN DENGAN TUHAN DAN SETAN


Saya Sudah Lihat Tuhan dan Setan
Kamis, 14 Oktober 2010 | 14:33 WIB

Reuters
Mario Sepulveda mengekspresikan rasa senang setelah menjadi penambang kedua yang mencapai permukaan tanah di tambang San Jose, Copiapo, Cile, Rabu (13/10).

SAN JOSE, KOMPAS.com — Setelah 69 hari terperangkap dalam tambang di kedalaman 700 meter di San Jose, Cile, sebelum akhirnya diselamatkan, Mario Sepulveda mengatakan, dirinya sudah berubah. "Saya mengubur 40 tahun hidup saya di bawah sana, dan saya akan hidup lebih lama untuk menjadi orang baru," katanya dalam sebuah konferensi video beberapa jam setelah muncul lagi di permukaan tanah.

Sepulveda, petambang kedua yang dikeluarkan dari lubang tambang itu, menasihati mereka yang mengambil risiko yang tidak semestinya dalam hidup. "Saya pikir saya telah belajar banyak hal indah tentang mengambil jalan yang baik dalam hidup," katanya. "Bagi Anda yang dapat memanggil istri atau suami Anda, lakukanlah itu."

Selama terjebak dalam lubang tambang, Sepulveda mengatakan, ia telah melihat kebaikan dan kejahatan."Saya bersama Tuhan dan saya juga bersama setan. Mereka bertarung, dan Tuhan menang," katanya seperti dikutip CNN, Kamis (14/10/2010). Sepulveda menuturkan, ia meraih tangan Tuhan dan tidak pernah ragu bahwa ia akan diselamatkan.

Ini adalah salah satu peristiwa menggemparkan dunia ketika itu, dimana ada manusia yang tertimbun jauh di dalam perut bumi selama lebih dari 2 bulan lamanya, namun masih hidup dan mereka didalam sana menemukan fakta adanya Tuhan dan Iblis. Dan peristiwa itu membuat mereka sadar tentang arti kehidupan, bahwa selalu saja Tuhan yang akan menang. Bahwa selalu saja kebenaran akan menang melawan kejahatan. Menurut anda apa makna peristiwa ini bagi keimanan kita yang muslimin? Lalu bagaimana islam memandang dan membahas peristiwa ini?

Nabi saw bersabda ; "Dalam hati ada dua tujuan pendekatan hidup :
1) pendekatan dari malaikat, dimana selalu membenarkan kebajikan dan kebenaran yang haq. Barang siapa yang menemukan pendekatan itu, sebaiknya dia tahu bahwa semua itu berasal dari Allah SWT,
2) Pendekatan dari Musuh (syetan), dia menjanjikan kejahatan, bohong atas kebenaran dan mencegah kebajikan. Barang siapa yang menemukan hal ini, sebaiknya ia mohon perlindungan kepada Allah dari syetan yang terkutuk.

Kata Hasan ra. : "Sesungguhnya dua-duanya merupakan buah tujuan yang saling berebut dalam hati. Satu tujuan dari Allah, satu tujuan lainnya dari syetan. Maka semoga Allah memberikan rahmat kepada hamba yang mau meneliti (merenungkan tujuan hidupnya.

Peristiwa ini juga ingin menunjukkan bahwa Tuhan dan setan itu benar-benar ada, buktinya ada yang sudah bertemu keduanya jauh didalam perut bumi sana. Apakah kaum non muslimin masih pantas mempertanyakan keberadaan Tuhan? Seorang nasrani yang terjebak di dalam tanah sudah membuktikannya. Anda berminat mencari tahu juga?

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post